Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Destinasi Wisata menarik Jelang Libur Natal dan Tahun Baru di Surabaya

19 Desember 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

REKREASI SEKALIGUS EDUKASI: Pengunjung memadati kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo.

REKREASI SEKALIGUS EDUKASI: Pengunjung memadati kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Jelang libur Natal 2018 dan tahun baru 2019, warga Surabaya bisa menikmati Mini Agrowisata yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Dikonsep layaknya perkebunan di dalam perkotaan, kawasan agrowisata mengenalkan sekaligus mengedukasi berbagai macam jenis budidaya pertanian dan perikanan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Joestamadji menuturkan, selain Mini Agro Wisata yang terletak di belakang kantor DKPP Surabaya, warga Surabaya dan luar Surabaya juga memiliki alternatif wisata agro lain, yakni EkowisataMangrove Wonorejo. 

“Memang tidak seperti Batu, Malang, Pasuruan atau Banyuwangi yang memiliki destinasi wisata alam. Surabaya memang mengandalkan wisata urban yang di kembangkan. Dan ini cukup menjadi daya tarik bagi wisatawan,” tuturnya, Selasa (18/12).

Joestamadji melanjutkan, terdapat berbagai macam jenis tanaman di Mini Agro Wisata seluas 8.000 meter persegi tersebut. Mulai dari kangkung, sawi tabulampot, budidaya anggrek, dan juga tanaman budidaya hidroponik.

Selain bermacam tanaman hortikultura, ada juga budidaya berbagai macam ternak, seperti ayam petelur, kelinci dan kambing. Tak hanya itu, DKPP juga membudidaya ikan nila dan lele. 

Sementara di EkowisataMangrove Wonorejo, suasana alam hutan bakau yang dipoles dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti jogging track, jembatan hingga sentra PKL membuat destinasi tersebut menjadi salah satu favorit wisatawan. 

“Sekarang juga semakin kami lengkapi fasilitasnya, sehingga semakin nyaman dan menarik,” imbuhnya.

Saat akhir tahun warga Surabaya memang memilih destinasi wisata di luar Kota Pahlawan. Akan tetapi dengan semakin banyak dan lengkapnya destinasi wisata yang dimiliki Surabaya, bukan tidak mungkin justru menarik wisatawan dari luar Surabaya. 

Destinasi urban lain seperti pusat-pusat perbelanjaan, taman, Tugu Pahlawan, Pelabuhan Tanjung, Perak, Jembatan Suroboyo dan pantai Kenjeran juga bisa menjadi alternatif wisata liburan. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia