Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dibonceng Pemuda, Mahasiswi Unijoyo Tewas Terlindas Truk

18 Desember 2018, 17: 41: 33 WIB | editor : Wijayanto

TRAGIS: Jenazah korban Ariek sesaat setelah kecelakaan. Sepeda motor yang ditumpangi korban terseret truk hingga korban meninggal.

TRAGIS: Jenazah korban Ariek sesaat setelah kecelakaan. Sepeda motor yang ditumpangi korban terseret truk hingga korban meninggal. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Diduga terseret truk dan terjatuh, mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura (Unijoyo), Madura tewas tertabrak truk usai menyeberang Jembatan Suramadu ke arah Surabaya, Minggu (16/12) malam. Korban diketahui bernama Ariek Novianti, 20, warga Gondang, Nganjuk. 

Korban dibonceng oleh temannya bernama M Yanto Arisandi, 22, warga Bluto, Kecamatan Sumenep, Madura, saat melintas di Jalan Raya Kedung Cowek, Kenjeran. Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal mengatakan, dari saksi yang berada di lokasi didapat data jika kejadian bermula ketika korban dibonceng temannya mengendarai sepeda motor nomor polisi M 5882 WD.

Keduanya diketahui menuju ke arah Surabaya usai menyeberang melewati jembatan Suramadu. Mereka melaju di lajur kiri jalan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di depan perkantoran Jalan Kedung Cowek nomor 362, diduga sepeda motor korban serong ke kanan.

“Sepeda itu awalnya berada di lajur kiri kemudian sesampainya di lokasi serong ke kanan,” katanya.

Saat kendaraan serong ke kanan, dari arah belakang disaat bersamaan melaju truk nomor polisi P 8723 UM yang dikemudikan Sahroni dan keneknya Abdul Rohman. Sepeda motor tersebut menyerempet bagian badan truk. Diduga setir sepeda motor mengait ke badan truk hingga terseret dan akhirnya menyebabkan korban jatuh.

“Korban terjatuh ke kanan dan masuk ke bagian bawah truk. Ia terlindas roda bagian belakang sebelah kiri truk tersebut,” tambahnya.

Korban Ariek meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka di bagian kepalanya. Sementara pengendara sepeda motor Yanto mengalami syok dan tidak ada luka serius di tubuhnya. Pihak kepolisian yang ke lokasi mengevakuasi korban ke RSUD Dr Soetomo. Sementara sopir truk dan keneknya dimintai keterangan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami masih mintai keterangan sopir truk dan teman korban yang membonceng. Mengenai penyebab sepeda motor yang melaju serong saat kejadian masih kami dalami penyebabnya,”  pungkasnya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia