Sabtu, 07 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Investor Pasar Kepuh Kiriman Di-Deadline Tahun Depan Harus Buka

18 Desember 2018, 17: 17: 40 WIB | editor : Wijayanto

TELANTAR: Bangunan Pasar Kepuh Kiriman di Desa Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, yang mangkrak.

TELANTAR: Bangunan Pasar Kepuh Kiriman di Desa Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, yang mangkrak. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo berharap pembangunan kembali Pasar Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, segera dituntaskan. Pengalihan pembangunan ke investor lain diharapkan jadi solusi.

Bangunan pasar ini mangkrak bertahun-tahun lantaran PT Pintu Abadi Sejahera (PAS) yang mengerjakan melalui skema build transfer operate (BOT) tak mampu melanjutkan pekerjaan. Karena itu, pemkab sudah menghapus badan hukum perusahaan tersebut. Karena sudah dihapus haknya, maka pemkab berupaya mengalihkan kepada investor lain yang sanggup membangun.

Kepala Bidang Pasar Nawari mengatakan, dengan dibangunnya lagi pasar tersebut, maka ada titik terang tentang nasib pedagang yang sudah menyewa stan. selain itu, tingkat perekonomian pedagang dipastikan akan meningkat. “Kami ingin pedagang bisa mendapatkan fasilitas yang memadai di pasar semimodern tersebut,” katanya.

Nawari menyadari ada beberapa pihak yang mengalami kerugian akibat mangkraknya pembangunan Pasar Kepuh Kiriman. Kepada korban yang dirugikan, pemkab akan memberi perhatian khusus. ”Pokoknya, tahun depan bisa digunakan,” ujarnya.

Menurut dia, Pasar Kepuh Kiriman didesain untuk menampung pedagang di Desa Kepuh Kiriman dan sekitarnya. Dengan pasar yang modern dan lokasi strategis, diharapkan banyak pembeli datang berbelanja. “Jangan sampai mangkrak lagi,” tegasnya. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia