Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Koni Gresik Atur Strategi Menangi Porprov 2019

18 Desember 2018, 17: 02: 39 WIB | editor : Wijayanto

SERIUS: Pengurus Koni Gresik sedang menggelar rapat pengurus anggota dan membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

SERIUS: Pengurus Koni Gresik sedang menggelar rapat pengurus anggota dan membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. (HANY AKASA/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik menggelar rapat anggota untuk merancang berbagai program kerja. Selain membahas itu, pengurus dan seluruh cabang olaharaga (cabor) membahas strategi kemenangan Pekan Olahraga Provinsi (porprov) 2019 mendatang.

Ketua KONI Gresik, dr Singgih Priyanto menargetkan tim olahraga di Gresik mampu meningkatkan prestasi dari enam ke dua pada Porprov 2019 mendatang. “Kami terus mendorong cabor unggulan secara intensif melakukan pembinaan kepada para atletnya. Begitupula untuk cabor lainnya  tetap berlatih untuk meraih prestasi,” ungkap Singgih.

Selain itu, Singgih berharap anggaran untuk pembinaan atlet di tahun 2019 bisa bertambah. Dari yang Rp 3,5 miliar setahun  naik menjadi Rp 9 miliar. “Proses pembinaan dan persiapan sarana prasana butuh anggaran, kami harap Pemkab Gresik  meningkatkan anggaran KONI untuk tahun 2019,” jelasnya.

Meski jumlah anggaran pembinaan KONI di Kabupaten Gresik rendah dibandingkan Sidoarjo yang mencapai Rp 12 Miliar, Singgih optimis prestasi atlet Gresik bisa tetap menterang. Terlebih, banyak cabor yang memiliki bapak asuh seperti voli, renang, badminton dan sebagainya. Bahkan, untuk persiapan Porprov Koni menghadirkan Tim Bina Prestasi KONI Jatim dan dosen Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim mengatakan akan berupaya untuk mendukung prestasi olahraga di Kabupaten Gresik. “Olahraga itu modal untuk perkembangan ekonomi masyarakat di Gresik. Pemkab di sini wajib mendukungnya,” ungkap dia. (han)

(sb/han/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia