Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hadapi Malam Tahun Baru, Giatkan Razia Knalpot Brong

17 Desember 2018, 17: 03: 25 WIB | editor : Wijayanto

SOSIALISASI: Satlantas Polrestabes Surabaya membina komunitas motor agar tak menggunakan knalpot brong.

SOSIALISASI: Satlantas Polrestabes Surabaya membina komunitas motor agar tak menggunakan knalpot brong.. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Satlantas Polrestabes Surabaya akan menindak tegas pengendara sepeda motor yang masih memakai knalpot brong. Biasanya, menjelang perayaan malam tahun baru marak motor berknalpot brong.

“Tindakan tegas tentu diberikan, karena tidak sesuai dengan standart dan mengganggu masyarakat,” jelas Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Mukti.

Dia menerangkan, penggunaan knalpot brong sudah jelas melanggar. Untuk itu dia berharap para bikers tidak usah mengganti atau memakai knalpot brong menjelang tahun baru nanti. Jika nanti tetap dijumpai, maka motor akan ditilang dan diamankan.

“Kemarin penindakan knalpot brong juda sudah dilakukan, nanti jika ada yang masih memakai dan sudah diamankan, pemilik wajib menggantinya dengan standar terlebih dahulu sebelum diambil,” paparnya.

Perwira menengah dengan satu melati di pundak itu, menyebutkan upaya sosialisasi juga sudah dilakukan di seluruh jajaran. Terutama juga kepada pemilik bengkel. Tak hanya itu, Sabtu malam (15/12) Satlantas Polrestabes Surabaya juga melakukan patroli dan sosialisasi kepada seluruh klub biker yang sedang nongkrong di Taman Bungkul dan beberapa titik di Kota Surabaya. (rus/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia