Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Korsleting, Kantor Advokat Ludes Terbakar

17 Desember 2018, 16: 56: 40 WIB | editor : Wijayanto

TONTONAN: Petugas menggunakan mobil Bronto Skylift 55 meter untuk memadamkan api yang melalap rumah advokat.

TONTONAN: Petugas menggunakan mobil Bronto Skylift 55 meter untuk memadamkan api yang melalap rumah advokat. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Rumah sekaligus kantor Advokat dan Konsultan Hukum milik Lily Rosita, warga Jalan Joyoboyo nomor 22, Surabaya ludes terbakar. Diduga api berasal dari korsleting listrik. Beruntung tak ada korban jiwa atas musibah ini.

Berdasarkan informasi, sebelum kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Ada 7 orang didalam rumah tersebut. Salah satu anak pemilik rumah, David Adi Subrata, dikejutkan dengan kondisi salah satu lampu rumah yang menyala. Tak berselang lama kemudian terdengar suara tegangan. 

Salah seorang rekan pemilik rumah yang kebetulan di dalam rumah terkejut melihat  ada asap, dan api membakar rumah. "Api berasal dari ruang pojok sebelah kiri atas, dugaannya karena korsleting," ujar David Adi Subrata anak pemilik rumah Minggu (16/12). 

David menjelaskan, begitu api membesar bersama keluarganya dia langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Warga sekitar yang melihat terjadi kebakaran lantas menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya.

Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan 14 unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.  "Kami juga menurunkan mobil Bronto Skylift 55 meter untuk memadamkan api," ujar Bambang kepada Radar Surabaya.

Bambang mengungkapkan, setelah dilakukan pemadaman selama setengah jam, akhirnya api pokok berhasil dipadamkan. Kemudian dilanjutkan dengan pembasahan hingga pukul 11.33 WIB. Diterangkan Bambang, untuk lantai satu yang terbakar sekitar 60 persen. Sedangkan untuk di bagian lantai dua sekitar 80 persen. 

Dari pantauan Radar Surabaya di lokasi, saat proses pemadaman Jalan Joyoboyo sempat ditutup sementara. Arus kendaraan lalu lintas yang berjalan dari arah Gunungsari dialihkan menuju ke Jalan Hayam Wuruk. Sementara arus kendaraan yang berada dari Jalan Wonokromo menuju Jalan Joyoboyo ditutup sementara."Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran," tegas Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristitanto. Sementara itu, kebakaran juga terjadi di Jalan Kutisari Indah Barat Gang XI/16, Tenggilis Mejoyo Surabaya. Bangunan rumah yang sedang renovasi milik Handoko terbakar sekitar pukul 13.10. Diduga penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik. "Yang terbakar rumah ruang tengah, belum ditempati masih renovasi," tegas Bambang. Petugas PMK yang datang ke lokasi sempat mengalami kendala karena banyak pohon dan kabel listrik yang rendah.(rus/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia