Kamis, 17 Jan 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Dirugikan Pembangunan Ruko, Warga Tiara Regency Blokade Gerbang Proyek

15 Desember 2018, 13: 17: 47 WIB | editor : Wijayanto

Warga Perumahan Taman Tiara Regency memasang spanduk protes pembangunan ruko.

Warga Perumahan Taman Tiara Regency memasang spanduk protes pembangunan ruko. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

SIDOARJO - Warga Perumahan Taman Tiara Regency Cluster New Age, Sidoarjo, memblokade pintu masuk pembangunan ruko Tiara Square di Jalan KH Ali Masud, Buduran, Sabtu (15/12).

Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud kekesalan warga yang merasa dirugikan atas pembangunan ruko yang bersebelahan dengan perumahannya tersebut.

Sekitar pukul 09.15, puluhan warga yang tinggal di perumahan tersebut berjalan kaki sembari membentangkan spanduk mendatangi lokasi pembangunan ruko.

"Stop Pembangunan Ruko!! Karena Mengabaikan Keamanan, Keselamatan Dan Kenyamanan Rumah Warga Disekitarnya," tulus mereka dalam spanduk protes tersebut.

Setibanya di pintu gerbang proyek pembangunan ruko, warga langsung memasang spanduk tersebut di gerbang akses masuk proyek. Akibatnya, kendaraan proyek tidak dapat masuk-keluar untuk beraktifitas seperti biasa.

"Ini bentuk aspirasi warga yang merasa dirugikan karena pembangunan ruko. Ada batako jatuh ke rumah warga, bahkan hampir mengenai anak-anak," beber Beny, ketua RT setempat yang juga koordinator aksi.

Selain itu, Beny juga berharap ada langkah mediasi lanjutan dari pihak developer pembangunan ruko yang berada tak jauh dari lokasi Transmart Sidoarjo tersebut.

Setelah menyuarakan aspirasinya, sekitar pukul 11.00, warga kembali ke rumah masing-masing. Sayangnya, pihak developer sedang tidak ada di lokasi proyek sehingga aksi unjuk rasa itu tak langsung direspons. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia