Selasa, 23 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Gandeng 17 Instansi, Mal Pelayanan Publik Segera Beroperasi

15 Desember 2018, 12: 48: 25 WIB | editor : Wijayanto

TERINTEGRASI: Bupati Saifu Ilah (tengah) didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin (kanan) dan Sekda Achmad Zaini menandatangani MOU Mal Pelayanan Publik

TERINTEGRASI: Bupati Saifu Ilah (tengah) didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin (kanan) dan Sekda Achmad Zaini menandatangani MOU Mal Pelayanan Publik di Pendapa Delta Nugraha, Jumat (14/12). (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Sidoarjo – Gedung Sidoarjo Community Center (SCC) di kawasan Lingkar Timur segera dilengkapi Mal Pelayanan Publik. Realisasinya ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 17 instansi terkait di Pendapa Delta Nugraha, Jumat (14/12).

Sebanyak 17 instansi tersebut antara lain dari perbankan, BUMN dan BUMD serta institusi pemerintah. “Kita ingin pelayanan yang cepat kepada masyarakat,” kata Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Dia mengungkapkan, mal pelayanan publik diharapkan bisa memanjakan masyarakat yang akan mengurus perizinan. Di tempat tersebut nantinya masyarakat tidak perlu mondar-mandir untuk pengurusan. “Bisa di satu tempat dan gampang,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Abah Ipul ini menambahkan, mal pelayanan publik ini akan terintegrasinya dengan seluruh perizinan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Mulai dari pelayanan izin usaha, kependudukan, hingga kepengurusan surat perizinan kendaraan bermotor. “Kita akomodir melalui mal tersebut,” terangnya.

Menurut Abah Ipul, mal pelayanan publik dibuat untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kota Delta. Masyarakat juga bisa menikmati layanan elektronik yang tersambung ke pusat. “Persiapan terus kami lakukan agar lancar,” katanya. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia