Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Menyaru Pembeli, Mama Muda Kuras Laci Toko

14 Desember 2018, 18: 33: 18 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Nur Hayati Milasari

Tersangka Nur Hayati Milasari (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Nur Hayati Milasari, 18, warga Dusun Bunderan, Desa Tegalan Rambit 2, Kecamatan  Sidayu,  terpaksa menghabiskan malam tahun baru di sel Mapolsek Ujung Pangkah. Ibu satu anak tersebut dijebloskan penjara karena menguras isi laci toko kelontong di Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujung Pangkah.

Pelaku tertangkap usai menguras uang di toko H Bambang Ahfas. Untuk melancarkan aksinya, pelaku menyaru sebagai pembeli. Ketika korban lengah, uang dalam laci dikuras. "Iya awalnya pelaku pelaku menyaru sebagai pembeli. Dan mengamati lingkungan sekitar. Ternyata sepi sebab pemilik toko ternyata dalam kondisi tertidur," kata Kanit Reskrim Polsek Ujungpangkah Bripka Yudi Setiawan.

Melihat korban tertidur, pelaku leluasa pelaku menguras uang dalam laci sebesar Rp 2,2 juta. Setelah beraksi pelaku berusaha kabur. Sebelum berhasil keluar toko, ternyata korban bangun dan memergoki aksinya. Melihat ada orang tak dikenal masuk dalam toko, korban mengejar dan meneriaki maling.

Warga setempat berdatangan ke lokasi dan berhasil menangkap pelaku yang beraksi seorang diri. Beruntung warga tidak main hakim sendiri dengan menyerahkan ke patroli Polsek Sidayu yang melintas di depan lokasi kejadian. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Ujungpangkah untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

“Pengakuan tersangka, yang dulu-dulu uang hasil curian digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ujungpangkah.

Akibat perbuatannya, tersangka harus mendekam dibalik jeruji besi dan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Sejumlah barang bukti telah diamankan. Di antaranya, uang tunai Rp 2,2 juta, HP Xiomi 5 dan Sepeda motor Vario. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia