Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Bayu Airlangga Kaget Namanya Masuk Bursa Pilwali Surabaya

14 Desember 2018, 17: 13: 18 WIB | editor : Wijayanto

Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Airlangga

Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Airlangga (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengaku kaget namanya masuk dalam bursa calon Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya. Menantu Gubernur Soekarwo ini mengaku saat ini dirinya belum ada pikiran dalam bursa pilwali tersebut.

“Saat ini saya masih konsentrasi untuk meraih suara milenial dalam pemilihan legislatif 2019 ini. Tapi saya sangat berterima kasih sekali dengan teman-teman yang sudah memberi support kepada saya untuk mewakili Partai Demokrat. Tapi sekali lagi itu mutlak keputusan partai,” ujarnya, Kamis (13/12).

Putra pasangan mantan Kepala Kanwil Badan Pertanahan (BPN) Pemprov Jatim Gede Ariyuda dan Tutik Herliani ini mengaku siap menjalankan perintah partai jika itu sudah keputusan partai dan keputusan koalisi. “Apapun itu nantinya mau calon wali kota (Cawali) maupun calon wakil wali kota (Cawawali) kita harus siap,” tegasnya.

Saat ditanya apakah sudah melakukan obrolan dengan mertua (Pakde Karwo, Red), Bayu mengatakan, sudah menyampaikan berita-berita itu. Menurutnya Pakde Karwo cukup kaget tapi sudah masuk. “Anggap saja ini menaikkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) saya,” tuturnya sambil tersenyum.

Pria kelahiran Jakarta, 9 Agustus 1991 ini mengaku belum ada pembicaraan untuk melakukan langkah-langkah dalam pilwali mendatang. Ia menuturkan, saat ini dirinya masih concern menata pemenangan dalam pileg mendatang. “Memang saat ini ada pembicaraan dan ditanggapi baik saja, tapi hingga April mendatang saya ingin fokus meraih suara milenial dulu,” ungkapnya.

Meski demikian Bayu berharap calon pemimpin Surabaya mendatang harus memiliki figur yang bisa meneruskan apa yang bisa dicapai oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. “Ini yang harus diperhatikan calon wali kota mendatang. Jangan sampai ganti pemimpin tapi kurang bisa seperti yang sekarang. Bu Risma saya rasa sudah luar biasa dalam membangun Kota Surabaya,” pungkasnya. (mus/nur)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia