Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Ahsan/Hendra Gagal Raih Kemenangan Pertama

13 Desember 2018, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan (ISTIMEWA)

Share this      

GUANGZHOU - Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan gagal meraih hasil maksimal pada pertandingan pertama. Tampil di laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2018, Ahsan/Hendra menderita kekalahan ketika bertemu pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo. 

Pada pertandingan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (12/12), Ahsan/Hendra tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi pasangan peringkat delapan dunia itu. Hanya dalam durasi 32 menit, Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung 4-21, 18-21. 

Sejak awal pertandingan, pasangan yang sempat menjadi andalan Indonesia berbagai pentas dunia itu memang tak bisa berbuat banyak. Mereka kalah start hingga ditekan pasangan Jepang. 

Kondisi ini terbalik dengan Watanabe/Endo yang begitu menikmati pertandingan dengan mendikte permainan Ahsan/Hendra yang kini ada di posisi sembilan dunia. Dominasi pasangan Jepang itu begitu mencolok dengan memimpin 11-4. 

Usai interval, permainan Ahsan/Hendra tak kunjung membaik. Mereka malah terus digempur lawan hingga kehilangan gim pertama. 

Permainan Ahsan/Hendra sempat menjanjikan di gim kedua. Mereka bisa keluar dari tekanan dengan mengambil angka-angka di awal. Tapi, pasangan Jepang itu kembali bisa keluar dari tekanan setelah terjadinya interval dan membalikkan keadaan hingga bisa memenangkan pertandingan.  Dengan kekalahan ini jelas Ahsan/Hendra harus bekerja keras untuk bisa lolos ke semifinal. Hanya dua pasangan terbaik yang bakal tampil di empat besar.

Hasil buruk juga didapat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kekalahan harus dialami Greysia/Apriyani saat bertemu Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani kalah dua game  11-21, 16-21. Seperti dilaporkan Badmintonindonesia, Greysia/Apriyani sulit mengendalikan permainan terutama di game pertama. 

Di dua pertandingan selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan dua wakil China, yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan dan Li Yinhui/Du Yue.(bul/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia