Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pesta SS Dibubarkan, 4 Budak Sabu Digelandang

12 Desember 2018, 18: 57: 34 WIB | editor : Wijayanto

DICIDUK: Para pelaku penyalahgunaan narkotika diamankan di Polsek Semampir.

DICIDUK: Para pelaku penyalahgunaan narkotika diamankan di Polsek Semampir. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pesta sabu-sabu (SS) di Jalan Sidotopo Sekolahan IV berhasil dibubarkan Unit Reskrim Polsek Semampir. Empat orang ditangkap dalam penyergapan ini.

Mereka adalah Tersangka yaitu, Ariyanto, 45, warga Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Suhadi, 46, warga Tambak Asri XII, Krembangan, Hermansyah, 33, warga Kuincrucuk, Banjarmasin Barat, dan Abdul Karim, 30, Jalan Sidotopo Sekolahan IV.

Keempat tersangka sempat melarikan diri saat digerebek. Namun mereka berhasil ditangkap. Selanjutnya, polisi mengamankan barang bukti sabu dengan berat bruto 0,13 gram, pipet kaca berisi sisa sabu dengan berat bruto 1,6 gram dan alat hisap sabu yang masih berada di lokasi.

"Kami gerebek usai tersangka mengisap sabu. Sabu yang kami sita itu sisa digunakan keempatnya," terang Kapolsek Semampir Kompol Naufil Hartono, kemarin.

Kompol Naufil menjelaskan, penggerebekan berawal adanya informasi pesta sabu di Jalan Sidotopo Sekolahan. Dalam penyelidikan diketahui pesta sabu ini dilakukan di rumah tersangka Abdul Karim.

Tak buang waktu,  penggerebekan dilakukan setelah diketahui pesta sabu sudah dimulai keempat tersangka. "Mereka pesta sabu saat siang hari. Saat kami gerebek sempat lari namun bisa kami amankan semuanya," ungkapnya.

Para tersangka ini diketahui, sopir dan kernet truk yang sedang istirahat. Sengaja mengisap sabu untuk selanjutnya mengirim barangnya.

Ini dilakukan keempatnya dengan tujuan menjaga stamina tubuh saat mengemudi. "Mereka membeli SS tersebut ke seseorang yang masih kami lakukan penyelidikan," terangnya. (gun/rtn)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia