Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Bengkel di Jelidro Terbakar 5 Sepeda Motor dan Kompresor Hangus

09 Desember 2018, 13: 21: 14 WIB | editor : Wijayanto

DINIHARI: Petugas melakukan pemadaman api di bengkel di Jelidro.

DINIHARI: Petugas melakukan pemadaman api di bengkel di Jelidro. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Warga yang tinggal di sekitar Jalan Jelidro, Sambikerep, Surabaya, digegerkan dengan peristiwa kebakaran sebuah bengkel di lingkungannya, Minggu (9/12) sekitar pukul 02.30 WIB. Kebakaran terjadi di bengkel milik Mulyono di Jalan Jelidro nomor 22, Sambikerep, Surabaya. 
Berdasarkan informasi, api pertama kali diketahui salah satu warga. Kebetulan, saksi warga dikejutkan dengan suara letupan api, dan melihat asap mengepul dari atas bengkel. 
Melihat kebakaran tersebut, warga berusaha memadamkan api. Tak hanya itu, beberapa warga juga meneruskan informasi ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya. 
Mendapatkan laporan tersebut, pihak Damkar menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Di antaranya, 1 Unit Tempur Pos Pakal, 1 Unit Tempur Rayon 5 (Margomulyo), 1 Unit Tempur Pos Kandangan, 1 Unit Tempur Pos Lakarsantri, dan1 Unit Tempur PMK Citraland. 
Sekitar pukul 02.37 WIB, 1 Unit Tempur Pos Kandangan yang tiba terlebih dahulu lantas memadamkan api. Tak berselang lama, 4 unit mobil juga tiba di lokasi dan membantu melakukan pemadaman. 
Setelah dilakukan pemadaman dan pembasahan selama kurang lebih 23 menit, akhirnya api bisa dipadamkan. "Lima unit sepeda motor dan satu unit kompresor turut terbakar," kata Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi, Minggu (9/12). 
Dia menjelaskan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Luas yang terbakar, lanjut Bambang, kurang lebih sekitar 3 x 5 meter persegi. "Diduga penyebab kebakaran bengkel karena korsleting listrik," tegasnya.  
Selain di Jelidro, kebakaran juga terjadi di Jalan Margomulyo Indah, Minggu (9/12) sekitar pukul 05.30 WIB. Sebuah gudang mainan terbakar. (rus/jay) 

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia