Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Razia Pomal, Prajurit TNI Dilarang ke Tempat Hiburan Malam

08 Desember 2018, 13: 52: 39 WIB | editor : Wijayanto

MENDADAK : Pom Lantamal V dan personel gabungan saat memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan. Kali ini, tidak ada anggota TNI yang ditemukan di

MENDADAK : Pom Lantamal V dan personel gabungan saat memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan. Kali ini, tidak ada anggota TNI yang ditemukan di lokasi-lokasi tersebut. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA  - Penertiban jelang Natal dan tahun baru dilaksanakan Pom Lantamal V di sejumlah tempat hiburan malam di Surabaya, Jumat (7/12) dinihari. Tujuannya mengantisipsi adanya personil TNI-Polri yang melakukan indispliner. Kegiatan ini menggandeng kesatuan  lain yaitu Denpom V/4 Surabaya, Satpom TNI AU Lanud Juanda, Propam Polrestabes Surabaya dan BNNP Jatim.

Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan, pihaknya lebih mengutamakan operasi yustisi di tempat hiburan malam tersebut. Ini dilakukan untuk mencari kemungkinan anggotanya yang berada di lokasi-lokasi ini. Ini dilakukan untuk penegakkan disiplin khususnya terhadap personel militer. Ada peraturan mengikat jika melanggar dengan memasuki tempat hiburan malam ini. “Kami tidak menolerir jika ada prajurit TNI ke tempat hiburan malam. Itu pelanggaran dan ada sanksinya,” tegasnya.

Joko menambahkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Yustisi 2018 yang dilaksanakan hingga akhir Desember nanti. Pagi itu, anggota menyasar sekitar empat tempat hiburan malam mulai The Warehouse, Top Ten Club, Royal KTV, dan 360 Celcius. Sebanyak 75 personel gabungan ini langsung masuk ke setiap room dan memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan tersebut. Beberapa sempat terkejut dengan kedatangan anggota ini.

Pihaknya tidak hanya memeriksa identitas pengunjung saja, namun juga memeriksa barang bawaan mereka. Satu persatu tas pengunjung dibuka dan digeledah. Namun, tidak diketemukan narkoba atau obat-pbatan terlarang yang diketemukan di lokasi tersebut. “Tidak ada anggota yang melanggar atau berada di tempat hiburan tersebut. Kami juga tidak menemukan narkoba atau sejenisnya. Ini akan kami laksanakan hingga akhir tahun nanti. Sasarannya akan berbeda-beda,” tuturnya. (gun/rtn)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia