Sabtu, 07 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Karate-Do Gresik Raih Juara Umum Kejurnas Antar Pelajar

08 Desember 2018, 13: 24: 47 WIB | editor : Wijayanto

SPORTIF: Para atlet Forki Gresik meraih juara umum di kejurnas antar pelajar di Mojokerto, pekan lalu.

SPORTIF: Para atlet Forki Gresik meraih juara umum di kejurnas antar pelajar di Mojokerto, pekan lalu. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Cabang olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Gresik berhasil meraih juara umum  dalam  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur di Mojosari, 24 hingga 25 November 2018.  Dari 15 atlet yang dikirim, Forki Gresik berhasil memperoleh 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Ketua Forki Gresik, Rokim mengaku kemenangan itu tak berhenti di situ. Forki akan terus mengawal anak asuhnya untuk meraih kesuksesan.  “Ini pemanasan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi 2019,” jelasnya.

Dikatakannya, penghargaan maupun hadiah yang diberikan untuk kejurprov akan digunakan untuk latihan dan pembinaan kembali. “Porprov minim harus juara umum,” jelasnya. Begitupula untuk  raihan prestasinya dalam Porprov 2019. Diharapkan, mampu memperoleh 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Salah satu atlet yang  berhasil meraih prestasi adalah Nur Hanifah. Ia mendapatkan emas di kelas komite 55 kilogram. Dalam kompetisi Nur berusaha bermain sportif. Dia bermain tak menunggu lawan memukul, namun menyerang duluan. 

“Atlet Forki Gresik konsep bermainnya menyerang duluan sampai musuhnya tidak bisa melawan pukulan dan tendangan kami,” jelasnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia