Minggu, 20 Jan 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Musim Hujan, Gorong-Gorong Depan Kantor Dispendik Ambrol

08 Desember 2018, 13: 12: 29 WIB | editor : Wijayanto

AMBROL: Kepala Dispendik Gresik Mahin saat melihat kondisi saluran di depan kantornya yang ambrol, kemarin.

AMBROL: Kepala Dispendik Gresik Mahin saat melihat kondisi saluran di depan kantornya yang ambrol, kemarin. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

GRESIK – Saluran air atau gorong-gorong di depan Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik ambrol, kemarin. Kondisi ini membuat saluran air menjadi mampet. Sehingga, dikhawatirkan akan terjadi banjir saat hujan deras mengguyur.

Ambrolnya gorong-gorong itu membuat pagar Dispendik Gresik miring. Dispendik tidak berani mengajukan anggaran pembangunan pagar selama saluran belum diperbaiki. "Ya tidak berani, gorong-gorongnya saja belum diperbaiki. Nanti bisa-bisa pagarnya rusak lagi," ujar Kepala Dispendik Gresik Mahin, saat memantau kondisi gorong-gorong yang ambrol, kemarin.

Dikatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik. Sehingga, perbaikan bisa segera dilakukan. "Sudah, saya sudah sampaikan kepada DPU, karena mereka yang berwenang untuk melakukan perbaikan," ungkapnya.

Menurut dia, sebenarnya terkait gorong-gorong di depan kantor Dispendik pihaknya sudah mengusulkan pembangunan sejak beberapa tahun lalu. Sebab, kondisi gorong-gorong dinilai terlalu sempit. "Tapi kayaknya belum ada anggarannya. Makanya belum dilakukan pembangunan," terang dia.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Gresik Asroin Widyana mengatakan sebenarnya setiap tahun selalu disiapkan anggaran untuk perbaikan gorong-gorong. Namun, untuk titik yang dilakukan pembangunan semua diserahkan kepada DPU. "Kalau memang di depan Dispendik urgen ya harus didahulukan. Sehingga tidak sampai terjadi banjir," imbuhnya. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia