Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Warga Medan Dicyduk Simpan Sabu di Celana

08 Desember 2018, 08: 54: 03 WIB | editor : Wijayanto

Terdakwa Anvin Chandra alias Awi Bin Tjong

Terdakwa Anvin Chandra alias Awi Bin Tjong (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Anggota operasional Satreskoba Polres Gresik meringkus Anvin Chandra alias Awi Bin Tjong , 41, karena mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu (SS). Warga Jalan Airlangga Ujung 5 Petisah Kotamadya Medan, Sumatera Utara, ini ditangkap saat hendak mengantarkan SS di samping PT Barata Indonesia (Persero) di Jalan Veteran Gresik.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa SS seberat 0,60 gram yang disimpan dalam saku celana. Barang bukti lainnya berupa satu bungkus rokok, satu lilitan lakban, satu buah ponsel.

Sebelum tertangkap, gerak-gerik Anvin sudah tercium oleh polisi. Informasi yang didapat, tersangka hendak mengedarkan sabu langsung meringkusnya sebelum meninggalkan wilayah Gresik.

"Kami terus mengembangkan kasus ini sebab ada kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat," ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto.

Ditambahkan, setelah menjalani pemeriksaan tersangka Anvin dijebloskan ke penjara guna penyidikan lebih lanjut. "Atas perbuatannya itu, tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) UU 35/2009 tentang Narkotika," tambahnya.

Sementara, tersangka Anvin mengaku dirinya mendapat narkoba jenis sabu berasal dari rekannya di Surabaya. "Barangnya dapat dari Surabaya karena saya indekos di Jalan Sumberejo Gang 8 Surabaya," pungkasnya. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia