Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Rem Blong, Truk Ini Hajar Luxio dan Panther di Tol Waru

07 Desember 2018, 17: 22: 14 WIB | editor : Wijayanto

BERUNTUN: Akibat ditabrak dump truk, dua kendaraan mobil pribadi ringsek.

BERUNTUN: Akibat ditabrak dump truk, dua kendaraan mobil pribadi ringsek. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Tol Waru arah Perak, Jumat siang (7/12). Sebuah dump truk dengan nomor polisi (nopol) L 8030 KO yang dikemudikan Purnomo, 36, warga Prambon, Sidoarjo, menyeruduk dua kendaraan sekaligus.

Yaitu Daihatsu Luxio nopol N 1602 A yang dikemudikan Rifai, 74, warga Jalan Kedung Rukem Surabaya dan Isuzu Panther nopol L 1513 PO yang dikemudikan Wong Reny, 46, warga Jalan Kalianyar Surabaya.

Kecelakaan itu terjadi di Kilometer (KM) 11 B sekitar pukul 12.50 WIB. Ketiga kendaraan mulanya melaju dari arah Waru menuju Perak dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi, dump truk yang melaju di lajur tengah itu tiba-tiba mengalami rem blong. Sopir saat itu panik dan sudah tidak mampu mengendalikan laju kendaraan.

"Truk langsung menabrak Luxio dan Panther yang saat itu berada di depannya," ujar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Jumat (7/12).

Bambang menjelaskan, truk baru berhenti setelah menabrak mobil Panther. Sementara Luxio yang diseruduk lebih dahulu, posisinya berubah melintang menutupi sebagian jalan tol. Beruntung, dalam kecelakaan beruntun itu semua pengemudi selamat.

"Tidak ada korban jiwa, namun dua kendaraan yang ditabrak mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang," ucapnya. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia