Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Beli Kendi Burung Tergoda Curi HP, Sugiono Dihajar Warga

07 Desember 2018, 17: 12: 50 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Sugiono

Tersangka Sugiono (ISTIMEWA)

SURABAYA - Bukannya membeli kendi untuk tempat minum burung. Bambang Sugiono,40, malah mencoba mengembat HP milik penjual kendi. Akibatnya, Sugiono digiring ke penjara.

Pria yang tinggal di Jalan Blauran Gang 4 Nomor 29, Surabaya ini tepergok hendak mencuri Handphone (Hp). Tak hanya ditangkap, Bamgang juga sempat dibogem warga.

Aksi nekat Bamgang dilakukan pada Kamis (29/11). Saat itu tersangka hendak membeli kendi untuk tempat minum burungnya di Jalan Pandegiling Nomor 4.

Dia datang ke toko tersebut sekitar pukul 14.30.  Setelah tiba, ia mendapati pemilik toko yakni Nurfatlachah, 32, sedang terlelap. Saat itulah, Bambang memiliki niat untuk mencuri Hp wanita yang tinggal di Jalan Darmo Kali 1, Surabaya itu.

"Saat itu posisi HP berada di genggaman korban yang saat itu terlelap," ungkap Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin, Kamis (6/12).

Abidin menjelaskan, pelaku ingin memastikan korban terlelap, ia mulai mengendap-endap mendekati korban. Perlahan dia mulai meraih Hp korban dari genggaman. Setelah itu, Hp pun berpindah tangan ke Bambang.

Namun apes, saat hendak meninggalkan toko tersebut, korban terbangun hingga meneriakinya maling. "Tersangka pun panik, sebab sejumlah warga mulai berdatangan. Setelah itu, tersangka ditangkap dan sempat dibogem oleh beberapa warga sebelum akhirnya kami amankan," terangnya.

Dari tangan tersangka, polisi mendapati barang bukti berupa satu unit Hp yang gagal dibawa kabur tersangka Bambang yakni Hp merk Azus.

Sementara itu, kepada polisi, Bambang mengaku sejak awak tak ada niatan untuk melakukan pencurian. Ide kriminal itu muncul setelah ia mendapati korban terlelap sambil menggenggam HP.

"Spontan saja saat itu. Kalau berhasil rencanaya saya akan jual dan uangnya akan saya gunakan menambah koleksi burung," uangkapnya. (yua/rtn)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia