Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Ujian CPNS Rampung, Hasil Tes Tunggu Pusat

07 Desember 2018, 16: 19: 51 WIB | editor : Wijayanto

SERIUS: Peserta seleksi CPNN mengikuti tes seleksi kemampuan bidang (SKB) di BKD Sidoarjo.

SERIUS: Peserta seleksi CPNN mengikuti tes seleksi kemampuan bidang (SKB) di BKD Sidoarjo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Selesai sudah tahapan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Sidoarjo. Kemarin (6/12), seleksi kemampuan bidang (SKB) hari kedua selesai digelar. Sebanyak 453 mengikuti tes tersebut. Saat ini tinggal menunggu pengumuman dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sri Witarsih mengatakan, ujian SKB pada hari kedua kemarin dilaksanakan dalam lima sesi. Setiap sesi diikuti 100 peserta dengan waktu pengerjaan 60 menit.

Setiap peserta masih memiliki peluang menjadi PNS meski nilai SKB-nya jeblok. Sebab, penentuan CPNS berdasarkan penjumlahan dua nilai tes. Yakni nilai SKD ditambah SKB. "Sudah ada formulasinya," katanya.

Formulasinya adalah 40 persen nilai SKD ditambah 60 persen nilai SKB. Peserta yang mengumpulkan nilai terbaik, berpeluang menjadi PNS. Jumlah nilai diserahkan ke pemerintah pusat.

Penentukan hasil CPNS merupakan kewenangan pemerintah pusat. Hasil SKD dan SKB di daerah dikirimkan ke BKN. Pemerintah pusat yang akan mengecek hasilnya.

Sri mengaku pihaknya belum bisa memastikan kapan hasilnya akan diumumkan. "Tinggal menunggu pemerintah pusat saja," pungkasnya. (nis/rek)

(sb/nis/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia