Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Data Peserta Tak Sinkron, Ujian SKB CPNS Molor Satu Jam

06 Desember 2018, 13: 01: 12 WIB | editor : Wijayanto

MENENTUKAN: Peserta ujian CPNS saat mengerjakan soal kemampuan bidang di kantor BKD Sidoarjo, Rabu (5/12) pagi.

MENENTUKAN: Peserta ujian CPNS saat mengerjakan soal kemampuan bidang di kantor BKD Sidoarjo, Rabu (5/12) pagi. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) hari pertama, Rabu (5/12), molor satu jam. Seharusnya dimulai pukul 08.00. Peserta pun sudah berada di lokasi sejak pukul 07.00 untuk melakukan registrasi.

Sayangnya, proses registrasi itu tidak berjalan lancar sebab ada kendala teknis. Akibatnya, peserta harus mengantri untuk mendapatkan pin.

Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hapy Setyaningtyas mengatakan, ujian baru dimulai pukul 09.00. Namun, kendala itu bukan disebabkan server.

Dari keterangan Badan Kepegawaian Negara (BKN), persoalan tersebut disebabkan soal. “Dari informasi ada soal yang belum sinkron,” katanya.

Dalam tes SKB kemarin, mayoritas peserta mendaftar tenaga pendidikan. Sedangkan soal yang diujikan tidak sinkron dengan tenaga pendidikan. Untungnya, kendala itu bisa diatasi pukul 09.00, tes bisa kembali berjalan.

Tes SKB berjalan dua hari. Di hari pertama sebanyak enam gelombang. Sedangkan hari ini lima gelombang. “Semoga berjalan lancar,” ucapnya. (nis/rek)

(sb/nis/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia