Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Risma Promosikan Pembangunan Kota dan Perdamaian ke Korut

29 November 2018, 19: 06: 32 WIB | editor : Wijayanto

KUNJUNGAN: Wali Kota Tri Rismaharini saat mengunjungi Korea Utara sebagai president UCLG Aspac.

KUNJUNGAN: Wali Kota Tri Rismaharini saat mengunjungi Korea Utara sebagai president UCLG Aspac. (ISTIMEWA/INSTAGRAM)

Share this      

SURABAYA - Setelah dinobatkan sebagai president United Cities Local Goverments (UCLG), Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melakukan tugas pertamanya. Dirinya mengunjungi Korea Utara (Korut), untuk visi  perdamaian dan kerja sama pembangunan.

Kepala Bagian Humas Kota Surabaya, M. Fikser mengatakan, selain untuk visi perdamaian, juga untuk mempromosikan dialog lokal-ke-lokal. Wali Kota Perempuan pertama di Surabaya tersebut, juga melakukan pembahasan terkait banyak hal tentang perencanaan kota.

“Utamanya di bidang perencanaan kota yang berkelanjutan untuk memastikan perumahan yang layak dan layanan dasar, sistem transportasi publik yang aman dan mudah diakses, ekonomi lokal pengembangan,” kata Fikser, di Gedung Balai Kota Surabaya.

Menurut Fikser, Wali Kota Surabaya yang akrab disapa Risma tersebut, juga melakukan pembahasan tentang upaya menjaga warisan budaya dan alam, perlindungan sosial, dan manajemen lingkungan dan budaya daerah perkotaan.

Kunjungan Risma di Korut dimulai 26 November hingga 1 Desember 2018. Di Korut, Wali Kota yang menjabat dua periode tersebut akan menghadiri presentasi tentang proyek pengembangan kota.

“Ibu Risma menghadiri presentasi tentang proyek pengembangan Kota Wonsan dan Kalma coastal tourist site, Korut,” terang Fikser.

Setelah itu, Risma juga akan mengunjungi tempat bersejarah di Kota Kaesong provinsi Hwanghae Utara. Di tempat itu, Risma akan dijamu oleh Wali Kota Kaesong, untuk mengunjungi situ bersejarah di sana.

Tidak hanya itu, Risma juga akan bertemu dengan Wakil Presidium Supreme People’s Asemmbly, Kim Yong Nam. Pertemuan tersebut akan dilakukan di Ibu Kota Korut, Pyongyang.

“Setelah itu Wali Kota Risma melakukan city tour di Kota Pyongyang,” pungkasnya. (tra/rud)

(sb/tar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia