Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Bilik, Kotak Suara, dan Tinta Ready, Surat Suara yang Belum

28 November 2018, 15: 28: 06 WIB | editor : Wijayanto

SIAP DIGUNAKAN: Petugas memeriksa logistik kebutuhan Pemilu 2019 di gudang penyimpanan di Jalan Nambangan, Surabaya.

SIAP DIGUNAKAN: Petugas memeriksa logistik kebutuhan Pemilu 2019 di gudang penyimpanan di Jalan Nambangan, Surabaya. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Logistik untuk keperluan pemilihan umum saat ini telah sampai dan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya. Hingga kini berbagai barang logistik siap untuk didistribusikan.

Beberapa logistic pemilu yang sudah diterima KPU Kota Surabaya, seperti bilik untuk memilih, bantalan coblos, alat coblos, kotak suara, dan tinta. Hanya surat suara yang belum tiba ke KPU Kota Surabaya. Surat suara pemilu dalam proses validasi di KPU Republik Indonesia.

“Logistik pemilu tersebut, recananya akan sudah didistribusikan ke setiap Kecamatan di Surabaya pada awal Maret 2019,” ujar Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi saat di Gudang Logistik KPU Surabaya di Pergudangan Fira Jalan Nambangan, Kedung Cowek, Bulan, Surabaya, Selasa (27/11). 

Dengan datangnya logistik pemilu ini, KPU kota Surabaya sudah siap menggelar pemilu 2019. Untuk tata cara pencoblosan, Nur Syamsi mengatakan, tidak ada perubahan. Sistemnya masih sama dengan pemilu sebelumnya. “KPU telah siap memenuhi hak pilih warga negara yang akan digunakan di 17 April 2019,” tambahnya. (tra)

(sb/tar/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia