Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Bertabur Lampu Hias, bak Negeri Mimpi

Taman Sejarah Jadi Spot Foto Favorit Kaum Muda

25 November 2018, 22: 57: 34 WIB | editor : Wijayanto

INI DI SURABAYA: Taman Sejarah atau Taman Jayengrono depan JMP yang kini jadi spot favorit kaum muda berswafoto.

INI DI SURABAYA: Taman Sejarah atau Taman Jayengrono depan JMP yang kini jadi spot favorit kaum muda berswafoto. (INSTAGRAM/SURABAYA PUNYA CERITA)

Share this      

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya semakin memanjakan warganya dengan membangun ruang terbuka. Siang enak untuk tempat berteduh dan bersantai, malam hari pun bertabur lampu hias. Seperti Taman Sejarah (d/h Taman Jayengrono) yang kini disulap bak negeri mimpi, hingga jadi sasaran anak muda untuk berswafoto.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Pemasangan lampu hias di depan Taman Sejarah oleh  Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH)  agar lebih manarik dan sedap dipandang. Begitu juga dengan taman-taman lainnya. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati hiburan murah tanpa perlu ke luar kota.

“Nanti akan kami pasang juga di taman-taman lainnya. Ini (Taman Sejarah) masih kami kami uji coba. Tunggu saja nanti pasti akan ada penambahan lagi,” kata Kabid Ruang Terbuka Hijau (RTH), Hendrik menjelaskan,  Sabtu (24/11).

Suasana di lokasi Taman Sejarah yang terletak di kawasan Kampung Eropa ini sangatlah pas jika dikunjungi saat malam. Sembari menikmati suasana bagunan tua khas eropanya, juga bisa berswafoto di bawah gemerlap lampu hias. Hiasan lampu kurang lebih sepanjang 10 meter itu membentang di pedestrian depan Taman Sejarah.

Tak jarang banyak pengguna jalan yang tertarik mampir untuk sekedar berfoto, dan penasaran dengan adanya pernak-pernik hiasan lampu ini. Banyaknya respon positif dari masyarakat, Hendrik saat ini masih akan melakukan pendesainan untuk penambahan lampu hias di beberapa taman lainnya.

“Nanti ada dua atau tiga taman lagi kami tambah pernak-pernikanya. Nanti kami siapkan desainya, panel lampu, dan peralatan penunjang lainnya. Insya Allah nanti di taman tengah kota dulu,” tutupnya. (*/nug)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia