Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Rem Blong, Trailer Seruduk 6 Kendaraan di Lampu Merah

24 November 2018, 18: 56: 37 WIB | editor : Wijayanto

RINGSEK: Honda Jazz yang mengalami kerusakan diseruduk truk.

RINGSEK: Honda Jazz yang mengalami kerusakan diseruduk truk. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kecelakaan beruntun gara-gara sebuah truk yang remnya blong terjadi di Jalan Karang Poh, Tandes, Surabaya, Sabtu (24/11) sekitar pukul 12.40 WIB.

Truk tractor head dengan nomor polisi (nopol) L 8856 UZ yang dikemudikan Supono, 46, warga Jalan Asem Jajar IV, Tembok Dukuh, menggasak enam unit kendaraan di depannya yang sedang berhenti menunggu lampu traffic light menyala hijau.

Kecelakaan bermula saat truk yang disopiri Supono itu melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi, truk mengalami rem blong.

DORAWAT: Kondisi Ahmad Zainuri pengendara motor yang mengalami luka.

DORAWAT: Kondisi Ahmad Zainuri pengendara motor yang mengalami luka. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Saat itu sopir panik, dan tak mau mengambil risiko besar. Kemudian sopir banting setir ke kanan dan menabrak Gand Livina nopol L 1491 D yang dikemudikan Adi Puguh, 28, warga Jalan Pucang Jajar Timur I.

Ditabrak truk dari belakang, Grand Livina ganti menyeruduk Daihatsu Ayla nopol L 1315 ZI di depannya yang disopiri Hakim Bulis, 21, warga Jalan Tengger Rejo Mulyo IV, Surabaya. 

Daihatsu lantas menabrak pick up nopol L 8072 GY yang dikemudikan Habib Zainal Lutfi, 34 , warga Jalan Margorukun Tengah.

Setelah banting kanan dan menggasak Livina, truk rupanya belum berhenti. Truk besar itu pun ganti dibanting ke kiri oleh Supono dan menabrak motor Honda GL Max yang dikendarai Ahmad Zainuri, 27, warga Sukoanyar, Turi, Lamongan.

"Sepeda motor korban sampai masuk ke kolong truk. Beruntung pengendara motor lompat sehingga mengalami luka sobek jari tangan kanan, tangan kiri dan pinggulnya nyeri," ujar Kapolsek Tandes Kompol Kusminto, Sabtu (24/11).

Setelah menabrak motor, bagian kepala truk masih minta korban dan ganti menabrak mobil Honda Jazz yang dikemudikan Purwanto, 59, warga Jalan Siwalankerto Selatan, dan truk boks nopol L 9524 BA, yang disopiri Sriyatno, 36, warga Ngraho Gayam, Bojonegoro.

Dari pantauan Radar Surabaya di lokasi, enam kendaraan yang dgasak truk warna merah itu mengalami kerusakan lumayan parah. Terutama di bagian depan dan belakang.

Akibat kecelakaan beruntun itu, jalur yang menuju ke arah Manukan, sempat tersendat selama tiga jam lebih. Jalur kembali normal setelah kendaraan yang terlibat laka dipinggirkan ke pos lalu lintas Bundaran Balongsari, Tandes.

"Kecelakaan terjadi karena truk yang disopiri Supono mengalami rem blong, dan dia tidak mau menabrak motor di sisi kiri lalu membanting setir ke kanan" tegasnya.

Ditambahkan Kusminto, untuk pengendara motor yang mengalami luka ringan sudah dibawa ke Rumah Sakit Muji Rahayu untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan para pengemudi mobil termasuk Supono yang mengemudikan truk nahas itu semua selamat. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia