Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Patroli Dinihari, Satlantas Sita 5 Mobil Bodong

24 November 2018, 14: 26: 24 WIB | editor : Wijayanto

DISITA: Tim Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan

DISITA: Tim Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menyita lima unit mobil yang tak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Penyitaan itu dilakukan saat tim Satlantas melakukan patroli penyisiran antisipasi kejahatan jalanan dan mobil bermasalah di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu dinihari (24/11). 

Informasi yang dihimpun, patroli penyisiran dimulai sekitar pukul 01.00 WIB. Aparat bergerak mulai dari Bundaran Waru, hingga ke Jalan Wonokromo. 

"Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dari kejahatan curat, curas dan curanmor," ungkap Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia, Sabtu (24/11). 

Penyisiran dilakukan dengan memeriksa sejumlah pengguna jalan dan pemuda yang nongkrong di pinggiran trotoar sepanjang Jalan Frontage Road Ahmad Yani.

Selain memeriksa para pemuda-pemuda itu, polisi juga memberhentikan mobil yang pengemudinya dicurigai tanpa kelengkapan kendaraan. Salah satu mobil yang disita dari pengemudinya adalah mobil Wuling nomor polisi (nopol) L 1885 UI. 

"Mobil kami sita karena terbukti tidak ada STNK, dan pengemudi juga tak membawa SIM," jelasnya. 

Dari patroli penyisiran yang digelar dinihari itu, polisi menyita lima unit mobil yang tak dilengkapi dengan STNK dan SIM pengemudi. Sementara untuk pelaku 3 C, narkoba, dan barang mencurigakan lain juga belum ditemukan. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia