Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diduga Korsleting, Stand di Pasar Sememi Ludes Terbakar

24 November 2018, 14: 20: 06 WIB | editor : Wijayanto

SIGAP: Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya memadamkan api yang membakar stand penggilingan di Jalan Bandarejo, Sememi, Benowo.

SIGAP: Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya memadamkan api yang membakar stand penggilingan di Jalan Bandarejo, Sememi, Benowo. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Warga yang tinggal di sekitar Pasar Sememi di Jalan Bandarejo, Benowo dibuat panik Jumat malam (23/11). Pasalnya, sebuah stand penggilingan kopi, tepung dan kelapa yang ada di samping pasar terbakar. Stand tersebut milik Agus, 40, warga Jalan Sememi Jaya Gg IV, RT 01 RW 01, Sememi, Benowo. 

Kebakaran terjadi Jumat (23/11) sekitar pukul 20.12 WIB. Awalnya pihak keamanan pasar mendapatkan informasi dari tiga orang anak yang berlari dari sekitar lokasi. Tiga anak itu berlari ketakutan dan memberikan kabar terjadi kebakaran. Kondisi pasar memang sudah sepi saat itu. 

Mendapatkan kabar tersebut keamanan pasar mengecek ke lokasi. Tahu api sudah menyala besar, petugas panik. Lalu melaporkan kebakaran itu ke command center dan Polsek Benowo. 

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya yang mendapatkan laporan dari Linmas langsung menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran. Sekitar pukul 20. 17 mobil tiba di lokasi. Petugas pun langsung berjibaku dengan api yang sudah membakar stand. 

"Yang terbakar stand penggilingan kelapa, tepung dan kopi di samping pasar Sememi," kata Kabid Operasional PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi Sabtu (24/11).

Dia menambahkan, api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 20. 20. Setelah api padam, upaya pembasahan dilakukan hingga lokasi dinyatakan kondusif sekitar pukul 20.46. 

Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Kusmianto mengungkapkan, dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Kebakaran hanya menyebabkan kerugian materiil.  "Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik," katanya. 

Setelah lokasi dinyatakan kondusif, aparat Unit Reskrim Polsek Benowo melakukan penyelidikan di lokasi. Mereka juga mengamankan barang bukti dan memberikan garis polisi di area lokasi stand yang terbakar. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia