Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Timnas Tidak Mau Malu di Kandang

23 November 2018, 06: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

TETAP SEMANGAT: Gagal ke semifinal Piala AFF, timnas Indonesia tetap semangat berlatih menghadapi Filipina.

TETAP SEMANGAT: Gagal ke semifinal Piala AFF, timnas Indonesia tetap semangat berlatih menghadapi Filipina. (APF)

Share this      

Jakarta - Meskipun gagal melangkah ke semifinal Piala AFF 2018, Indonesia tetap tampil semangat saat menghadapi Filipina, Minggu (25/11). Misi yang diemban kali ini adalah tidak ingin malu karena kalah di kandang sendiri.

Skuad Merah Putih menggelar lathan pagi di Stadion Madya, Kamis (22/11). Usai latihan, gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas mengatakan bakal tetap berusaha meraih kemenangan meski tahu kans untuk lolos ke fase gugur telah kandas.

"Kami akan menampilkan yang terbaik karena ini urusan bela Timnas. Dan tidak mungkin juga, setelah hasilnya kami kalah, kami bermain seenaknya sendiri dan mengalah. Kami akan profesional dan kami akan berupaya menang," kata Evan.

"Pelatih meminta kami tetap respek, profesional, dan tetap memenangkan pertandingan. Kami juga tidak mau bersedih lama-lama dan kami akan tatap ke depan," katanya menambahkan.

Skuad Merah Putih gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018setelah duel Filipina vs Thailand berakhir imbang 1-1 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11). Hasil pertandingan tersebut membuat Thailand dan Filipina sama-sama mengantongi tujuh poin. Catatan poin itu tak akan mungkin bisa dijangkau oleh Timnas Indonesia yang baru mengoleksi tiga poin dengan satu laga tersisa.

Sementara itu bek Timnas Indonesia Hansamu Yama merasa tidak masalah gagal lolos Grup B.

"Tidak apa-apa, hasil ini kami syukuri itu dan kami harus tetap semangat dalam latihan ataupun pertandingan terakhir melawan Filipina. Memang tidak enak bergantung dengan pertandingan tim lain, kami sedih dengan hasil ini. Kami ingin fokus ke tanggal 25 nanti," ucap Hansamu.

"Memang tahun 2016 rezeki kami bisa mencapai final, tapi tahun ini bukan rezeki kami. Semoga edisi selanjutnya rezeki kami juara. Ya saya sudah pasti tahu bagaimana perasaan mereka [suporter], tapi ya kami tetap meminta dukungan untuk pertandingan melawan Filipina nanti," pungkasnya. (pps/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia