Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

SSST! Inilah Manfaat Stroberi. Salah Satunya Bangkitkan Libido

22 November 2018, 17: 35: 27 WIB | editor : Wijayanto

MERAH MERONA: Stroberi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

MERAH MERONA: Stroberi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. (NET)

Share this      

Bentuk buahnya imut-imut. Warnanya merah segar. Kalau dimakan, ada rasa asam yang muncul dengan kandungan air yang lumayan banyak. Itulah beberapa profil buah stroberi yang cukup banyak penyukanya.

Nah, di balik bentuknya yang mungil itu, ternyata stroberi menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dikutip dari laman thehealth, inilah 6 manfaat stroberi bagi mereka yang rutin mengkonsumsinya:

1. Membuat tubuh semakin indah.

Stoberi dikenal sebagai buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C dapat melindungi tubuh Anda dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikan bebas dapat memecah kolagen dan membuat Anda mendapatkan keriput dan tanda penuaan lain. Stroberi juga mengandung asam alpha hidroksi yang memiliki sifat anti-penuaan. Kadar tinggi vitamin c dalam stroberi juga dapat membantu mengurangi rambut rontok dan mencegah munculnya ketombe.

2. Melawan peradangan

Berbagai penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa stroberi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan usus.

3. Meningkatkan kehidupan seks

Zinc yang banyak ditemukan di stroberi bermanfaat untuk kesehatan seksual dan meningkatkan kadar testosteron sehat pada pria dan libido pada wanita. Antioksidan dalam stroberi membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin untuk mencaoai kenikmatan seksual tertinggi.

4. Mencegah penyakit Alzheimer

Stroberi memiliki senyawa flavonol yang disebut fisetin. Senyawa ini membantu mencegah memori progresif dan belajar gangguan yang sering terlihat pada pasien penyakit Alzheimer. Fisetin juga membantu melindungi neuron di otak dari efek penuaan.

5. Menurunkan kolesterol

Sebuah tim peneliti menemukan bahwa makan stroberi kaya antioksidan dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. Para peneliti menemukan bahwa stroberi mengurangi kadar kolesterol buruk dan trigliserida berkurang secara signifikan.

6. Menurunkan resiko serangan jantung pada wanita

Sebuah studi telah menunjukkan bahwa stroberi yang dimakan tiga kali seminggu untuk membantu perempuan menurunkan risiko serangan jantung. Diet flavonoid stroberi juga membantu mencegah penyakit jantung. (opi/jay)

(sb/opi/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia