Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Koni Gresik Suntik Motivasi Atlet untuk Puslatkab Porprov 2019

22 November 2018, 17: 09: 01 WIB | editor : Wijayanto

MOTIVASI: Koni Gresik makin serius mempersiapkan para atlet di Gresik menjelang Porprov 2019.

MOTIVASI: Koni Gresik makin serius mempersiapkan para atlet di Gresik menjelang Porprov 2019. (FAJAR YULI YANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

GRESIK - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Gresik mengadakan pelatihan psikologi dan motivasi untuk pusat latihan Kabupaten (Puslatkab) Gresik 2018 menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

Kegiatan bertajuk Menggugah Motivasi Demi Meraih Prestasi itu digelar di Gedung Pertemuan Putri Mijil, Pendopo Kab Gresik, dan diikuti 38 cabang olahraga (cabor) dan official.

Ketua Koni Gresik dr Singgih Priyanto mengatakan kegiatan itu untuk memberikan motivasi kepada para cabor yang ikut dalam pelatihan psikologi dan motivasi. “Supaya bersemangat dalam berkompetisi nantinya, “ kata dia.

Wakil Ketua 1 Koni Sudiyono mengatakan Koni memperkuat mainset atlet supaya mampu meraih prestasi. “Materi tentang psikologi dan motivasi. Selain itu juga nantinya para juara bukan untuk diri sendiri tapi buat semua masyarakat sekitar dan membawa nama baik Kabupaten. Untuk itu, seluruh atlet mulai didampingi.

Untuk materi motivasi meliputi konsentrasi, gol setting dan komunikasi positif. Supaya lebih konsentrasi, para atlet diberi simulasi game konsentrasi. Itu untuk melihat  Intellectual Quotient (IQ) para atlet. “Para atlet yang bertanding harus semangat. Ketika kalah harus bisa mengejar ketertinggalan lagi,” jelasnya.

Atlet panjat tebing, Septi Arfian Dani Zain mengatakan kegiatan pembinaan itu sangat menarik dan untuk melatih daya ingat. “Kami akan tetap selalu mengejar impian saya untuk atlet,” harap dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia