Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Karyawan RS Tewas Membusuk

19 November 2018, 16: 55: 38 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi mayat

Ilustrasi mayat (DOK/JPC)

SURABAYA - Seorang perempuan ditemukan tewas membusuk di sebuah kamar kos di Jalan Lempung Perdana III B/23 RT 03 RW 05 Lontar, Surabaya Minggu malam (18/11). Korban diketahui bernama Astutik, 41, warga asal Desa Tanjangawan RT 01 RW 02, Ujung Pangkah, Gresik.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Heri Dwi Sukiswanto mengatakan, jenazah korban ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB. Penemuan mayat itu bermula saat tetangga kos korban curiga karena korban tak keluar sejak hari Jumat (16/11). Sebab, dari kamar korban di lantai dua timbul bau busuk yang sangat menyengat.

"Tetangga kosnya mengecek kondisi kamar dengan cara melihat dari kaca nako, dan saat dilihat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," ujar Heri saat dikonfirmasi, Senin (19/11).

Melihat hal itu, tetangga korban lantas meneruskan informasi ke pemilik kos. Kemudian pemilik kos melapor ke ketua RT dan polisi. Tapi karena kamar terkunci dari dalam, maka petugas pun mencoba membuka pintu dengan kunci serep. Karena tetap tak bisa, akhirnya petugas membuka pintu dengan membongkar kaca nako.

Beberapa saat kemudian Tim Inafis Polrestabes Surabaya tiba di lokasi dan melakukan identifikasi dan olah TKP. "Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal karena sakit jantung dan paru-paru," tegasnya.

Jenazah korban yang bekerja di sebuah rumah sakit itu kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia