Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Tengah Malam, Wakapolda Sidak Mapolres Gresik

19 November 2018, 15: 37: 27 WIB | editor : Wijayanto

DADAKAN: Wakapolda Brigjen Toni Harmanto didampingi Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro melakukan pengecekan ke Mapolres Gresik.

DADAKAN: Wakapolda Brigjen Toni Harmanto didampingi Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro melakukan pengecekan ke Mapolres Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Untuk melihat kesiapan jajaran dalam pengamanan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto melakukan sidak di Mapolres Gresik, Sabtu (17/11) tengah malam. Sidak yang dilakukan mulai pukul 23.30 itu, Wakapolda didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro meninjau sekeliling mapolres.

Kedatangan wakapolda didampingi Direktur Sabhara, Kombespol Sugeng dan Direktur Intelkam, Kombespol Teddy Setyadi. Kedatangan orang nomor dua di Polda Jatim tersebut untuk memastikan kesiapan dalam rangka menciptakan kondisi malam Minggu.

Itu terutama menyambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019. "Kami akan sering meningkatkan kewaspadaan seluruh jajaran menjelang pesta demokrasi di Jatim," ujarnya.

Dalam sidak tersebut, hampir semua ruangan dicek. Di antaranya ruang penjagaan, ruang lobby resepsionis, ruang SPKT, ruang Sat Intelkam lorong pelayanan SKCK, hingga

Asrama Polres Gresik dan Masjid Asy Syafaah. "Pengecekan ini untuk memastikan SOP pengamanan Mapolres dan penjagaan tahanan," imbuh Brigjen Toni Harmanto.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti selurun petunjuk  dan arahan yang telah disampaikan wakapolda. Terutama soal pelayanan kepada masyarakat. Kemudian, kesiapsiagaan personel jelang operasi lilin dengan mengaktifkan setgas pangan.

"Arahan pimpinan akan kami lakukan. Baik tentang kesiapan personil maupun kesiapan jelang pemilu 2019 mendatang," imbuh Alumnus Akpol 1998 tersebut. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia