Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Sering Berbagi, 30 Finalis Cak Yuk Gresik Makin Akrab

19 November 2018, 15: 31: 52 WIB | editor : Wijayanto

PENGARAHAN: Sebanyak 30 finalis sedang mendengarkan arahan dari Pemred Radar Gresik, Aris Wahyudianto saat latihan di WEP.

PENGARAHAN: Sebanyak 30 finalis sedang mendengarkan arahan dari Pemred Radar Gresik, Aris Wahyudianto saat latihan di WEP. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Prakarantina Cak Yuk Gresik 2018 bukan hanya sekadar ajang persaingan untuk mendapatkan prestasi juara. Namun, ke-30 finalis ini merasa kegiatan itu sangat mengasyikkan. Bahkan, mereka menganggap para finalis dan seniornya seperti keluarga.

“Makin akrab. Kadang kami isi dengan kegiatan sharing atau menyanyi bersama saat latihan,” ungkap Senia Wandalillah Putri.

Senior atau Cak Yuk angkatan sebelumnya sangat mendukung acara ini. Mereka memberikan arahan dan bimbingan dalam setiap penampilan. Kekompakan mereka terlihat saat para peserta Cak Yuk Gresik 2018 menjalani pengarahan ballot untuk 15 finalis dari Kabiro Radar Gresik, Aris Wahyudianto.

Usai mendengarkan pengarahan, mereka berlatih keografi tari serta teater. Di sela-sela kegiatan, mereka bercanda dan berdiskusi panjang.

Kasi Pengembangan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Gresik Rini Sumiati menjelaskan bahwa ke-30 finalis ini akan mengikuti prakarantina hingga 17 November 2018 di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik. “Meski mereka bersaing, tapi ajarkan mereka untuk saling berbagi, “ kata Rini.

Wakil Ketua Paguyuban Cak Yuk Gresik Akhamad Hasan Basri mengatakan, setelah acara prakarantina selesai, pihaknya sudah mempersiapkan slide foto dan video selama selama perjalanan peserta. “Biar para peserta bisa lebih akrab baik dengan teman seangkatan maupun dengan yang angkatan sebelumnya,“ pungkas dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia