Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tiga Rumah di Kampung Lawas Maspati Ludes Terbakar

19 November 2018, 14: 01: 41 WIB | editor : Wijayanto

BERJIBAKU: Petugas berusaha memadamkan kebakaran di Kampung Lawas Maspati.

BERJIBAKU: Petugas berusaha memadamkan kebakaran di Kampung Lawas Maspati. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Warga Kampung Lawas Maspati Gang V semburat keluar rumah, Senin dinihari (19/11). Mereka semburat karena melihat kobaran api dari tiga rumah di kawasan tersebut. Diduga kebakaran dipicu arus pendek listrik (korsleting) dari salah satu rumah.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00. Api pertama kali muncul dari deretan rumah nomor 65-67 milik Hendrik, 73. Api membara saat pemilik rumah masih terlelap. Beruntung saat kebakaran, pemilik dan penghuni rumah berhasil keluar setelah mendengar teriakan warga.

"Kebetulan rumah korban cukup luas. Jarak titik awal api dan tempat korban tidur cukup jauh sehingga ketika melihat rumahnya terbakar, mereka bisa keluar rumah," ungkap Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi, Senin (19/11).

Namun karena kebakaran terjadi pada dinihari, korban tak bisa berbuat banyak selain menunggu bantuan dari tim PMK Kota Surabaya. Setelah mendapatkan informasi kebakaran, sebanyak 13 mobil PMK diterjunkan.

Namun api yang sudah membesar telah merembet ke rumah nomor 69 milik Deni. Setelah berjibaku selama satu jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api. Namun demikian, tiga rumah tersebut telanjur ludes terbakar.

Menurut Bambang, pihaknya kesulitan memadamkan api karena selain harus masuk ke gang sempit, sumber air juga hanya dari sumur depan Pusat Grosir Surabaya (PGS). Tak ada korban dalam peristiwa ini. Namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia