Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Polda Jatim Sita Akun IG Ahmad Dhani

16 November 2018, 11: 17: 25 WIB | editor : Wijayanto

BUKTI AKUN INSTAGRAM: Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menunjukkan screenshot akun Instagram milik Ahmad Dhani yang disita.

BUKTI AKUN INSTAGRAM: Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menunjukkan screenshot akun Instagram milik Ahmad Dhani yang disita. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim telah melakukan penyitaan akun Instagram milik Ahmad Dhani Prasetyo, tersangka kasus pencemaran nama baik.Sebelumnya di akun tersebut, Dhani mengunggah vlog yang berujung pada kasus hukum yang menyeretnya sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penyitaan dilakukan penyidik pada Kamis (15/11) di Jakarta."Penyitaan dilakukan Kamis (15/11) di rumah yang bersangkutan dan menemui adminnya," ujar Barung di Humas Mapolda Jatim, Jumat (16/11). Barung menjelaskan, penyidik juga membawa surat perintah penyitaan yang dibawa dari persetujuan pengadilan. Hasilnya, lanjut Barung, akun musisi asal Surabaya itu sudah disita sebagai bukti dalam rangka koordinasi lebih lanjut dengan jaksa penuntut umum. "Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah dikirim, sehingga kelanjutan kasus ini akan tetap maju," jelasnya. Mantan Kabid Humas Polda Sulsel itu membeberkan, hingga saat ini semua alat bukti sudah lengkap. Mulai dari transmisi, akunnya dan jejak digital. "Senin (19/11) atau Selasa (20/11) depan, saksi ahli yang diajukan Ahmad Dhani akan mendatangi Mapolda Jatim," terangnya. Saksi yang datang terdiri dari saksi ahli bahasa dan saksi ahli ITE.Dalam kasus ini, Barung kembali menegaskan bahwa polisi tetap mengakomodir permintaan Ahmad Dhani. Kendati kadang-kadang, dia selalu menunda-nunda dan mengulur waktu. Seperti diberitakan sebelumnya, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menetapkan musisi Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka pencemaran nama baik Kamis (18/10). Kasus pencemaran nama baik itu bermula saat mantan suami Maia Estianty itu mengunggah video di akun Instagramnya dengan kata-kata "Idiot" saat didemo Koalisi Elemen Bela NKRI di depan Hotel Majapahit Surabaya pada Agustus 2018 lalu. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia