Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dua Pengedar Pil Koplo di Kalangan Pelajar Diringkus

16 November 2018, 02: 24: 27 WIB | editor : Wijayanto

Dua pengedar pil koplo Dimas Aldianto dan yang diamankan polisi.

Dua pengedar pil koplo Dimas Aldianto dan yang diamankan polisi. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Pelajar menjadi sasaran manis dalam peredaran dobel LL. Hal itu terungkap setelah tim unit Reskrim Polsek Karangpilang menangkap dua pengendar pil tersebut. Mereka adalah Dimas Aldianto, 20, warga Kebraon Gang Manggis, Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang, dan Yulianto, 24, warga Kebraon Gang II Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang.

Dimas dan Yulianto ditangkap di Jalan Raya Mastrip depan PT Spindo pada Kamis (1/11). Mereka diburu polisi setelah diketahui mengedarkan pil koplo di kalangan pelajar. Identitas mereka diketahui setelah polisi mengamankan pelajar yang kedapatan membawa pil LL itu.

"Setelah itu kami tindaklanjuti hingga mendapati identitas kedua tersangka," ungkap Kapolsek Karangpilang Kompol Noerijanto, Kamis (15/11).

Noerijanto mengatakan dari penangkapan itu, pihaknya melakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti ribuan butir pil koplo. Secara rinci, dari penangkapan dua tersangka di TKP, polisi mengamankan 90 butir pil koplo siap edar. Setelah itu dikembangkan ke rumah kedua tersangka

"Kemudian kami mengamankan barang bukti lain yang lebih besar yakni 1.920 butir pil koplo. Rencananya, mereka akan menjualnya secara bertahap," terangnya.

Mantan Kapolsek Tegalsari ini juga mengatakan kedua tersangka menjual pil koplo tersebut kepada para pelajar baik SMP dan SMA. Biasanya pil tersebut dijual per paket yang berisi sepuluh butir dan dijual seharga Rp 25 ribu. 

"Sedangkan kedua tersangka memperoleh pasokan pil tersebut dari seorang bandar asal Madura," pungkasnya. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia