Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Garuda Indonesia Ambil Alih Operasi Sriwijaya Group

14 November 2018, 23: 53: 56 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (NET)

Share this      

JAKARTA - Garuda Indonesia Group, melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia, mengambil alih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air. Nantinya keseluruhan operasional Sriwijaya Group termasuk finansial akan berada di bawah pengelolaan dari KSO tersebut.

Langkah strategis ini direalisasikan dalam bentuk Kerja Sama Operasi (KSO) yang dilakukan oleh PT Citilink Indonesia (Citilink) dengan PT Sriwijaya Air dan PT NAM Air. KSO tersebut telah ditandatangani pada tanggal 9 November 2018.

“Kerja sama operasi ini ditujukan untuk membantu Sriwijaya Air group memperbaiki kinerja operasi dan kinerja keuangan termasuk membantu Sriwijaya Air dalam memenuhi komitmen-komitmen atau kewajiban mereka terhadap pihak ketiga yang di antaranya ada pada lingkungan Garuda Indonesia Group” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ari Askhara di Jakarta, Rabu (14/11).

Bagi Garuda Indonesia Group, kerja sama joint operation ini dapat memberikan dampak yang positif. Dimana Citilink Indonesia dapat mensinergikan dan memperluas segmen market, network, kapasitas dan kapabilitasnya, serta mempercepat restrukturisasi penyelesaian kewajiban Sriwijaya Group pada salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia. (pur/jay)

(sb/pur/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia