Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Temani Dua Pria Pesta SS-Ineks-Ganja, Wanita Ini Ditangkap di Hotel

14 November 2018, 06: 09: 00 WIB | editor : Wijayanto

TERDAKWA: I Melda Citra Anggraini, 30, duduk di kursi pesakitan PN Surabaya.

TERDAKWA: I Melda Citra Anggraini, 30, duduk di kursi pesakitan PN Surabaya. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Dengan wajah murung, terdakwa I Melda Citra Anggraini, 30, duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Wanita yang tinggal di Jalan Pacuan Kuda nomor 47, Surabaya ini menjalani sidang perdana atas perkara penyalahan narkoba jenis sabu-sabu. Wanita berkacamata ini ditangkap di salah satu kamar hotel di kawasan Jalan Embong Malang saat asyik menemani dua teman lelakinya.

Sidang terdakwa I Melda beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Prakosa. Menurut Ali, terdakwa ditangkap di kamar 5-15 Jalan Embong Malang bersama dua teman lelakinya yakni Akbar Rinaldi dan Nicolas Vinshensius (berkas terpisah). Dari penggerebkan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti milik terdakwa.

"Di antaranya adalah satu butir pil ekstasi, satu poket SS seberat 1,17 gram lengkap dengan alat isapnya serta satu unit HP milik terdakwa," ujar Ali membacakan dakwaan.

Sementara dari tangan saksi Akbar diamankan satu unit Hp kemudian dari Nicolas polisi mengamankan tujuh poket SS seberat 4,74 gram yang dibeli dari seorang bandar di warung kopi di Jalan Ngagel.

"Terdakwa I Melda diancam dengan pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," terangnya.

Untuk diketahui, terdakwa I Melda ditangkap tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya pada Minggu (12/8). Saat ditangkap, I Melda bersama dua teman prianya yakni Nicolas dan Akbar sedang asyik menikmati berbagai jenis narkoba mulai ekstasi, SS hingga ganja. Hal itu dibuktikan dengan adanya barang bukti narkoba dan juga hasil tes urine terdakwa yang positif menggunakan narkoba. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia