Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Bisnis Parfum Sangat Menjanjikan, FM Ekspansi ke Surabaya

12 November 2018, 12: 52: 32 WIB | editor : Wijayanto

BERI MOTIVASI: Jaka Pratama menjadi pembicara dalam business meeting FM World Indonesia yang berlangsung di Ruko Tower B 108-2018 Apartemen Metropolis, Sabtu (10/11)

BERI MOTIVASI: Jaka Pratama menjadi pembicara dalam business meeting FM World Indonesia yang berlangsung di Ruko Tower B 108-2018 Apartemen Metropolis, Sabtu (10/11) (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Peluang bisnis parfum sangat terbuka lebar seiring dengan gaya hidup (lifestyle) masyarakat kota besar (metropolitan). Parfum sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk menjaga penampilan.

PRODUK EROPA: Varian dari FM Parfum yang lagi digemari masyarakat metropolis.

PRODUK EROPA: Varian dari FM Parfum yang lagi digemari masyarakat metropolis. (ISTIMEWA)

Hal ini disampaikan Jaka Pratama, Direktur FM World Indonesia, sebuah perusahaan parfum yang berasal dari Polandia dengan brand Federico Mahora (FM), di hadapan para distributor FM World Indonesia dalam acara Business Meeting yang berlangsung di Ruko Apartemen Metropolis Tower B 108-208, Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Sabtu (10/11).

Di awal presentasinya, Jaka menceritakan pengalaman karirnya di beberapa perusahaan ternama dan menduduki posisi penting. Bahkan, dia juga pernah menyabet beberapa penghargaan dan pencapaian di perusahaan multinasional di Indonesia.

Namun, posisi tersebut ia tinggalkan dan memilih bergabung dengan FM World Indonesia, perusahaan jaringan FM parfum di Indonesia. Apa yang diceritakan Jaka itu untuk menyemangati para member FM World Indonesia.

Ia mengatakan bahwa menjalankan bisnis parfum FM sangat menjanjikan. Di samping dapat digunakan untuk konsumsi pribadi, terdapat peluang bisnis yang sangat besar keuntungannya.

Parfum FM didistribusikan secara network (jaringan) dan pertama di Surabaya yang khusus menjual produk parfum. Progres penjualan parfum FM menunjukkan tren kenaikan. “Di bulan Oktober ini, sale ada kenaikan 25 persen, rekruitmen 22 persen dan penjualan hari Minggu naik 483 persen,’ terang Jaka.

Dikatakan dia, bagi distributor baru, pihak perusahaan menyediakan sekolah bisnis yang bertujuan untuk membekali para distributor baru atau pemula dalam menjalankan bisnis ini, serta terdapat juga business meeting berkala untuk membahas pengembangan bisnis FM.

Selain itu, after sales juga menjadi perhatian. Pihaknya membuka layanan 1 kali 24 jam untuk melayani komplain dari member atau pelanggan dari produk FM. “Bisa lewat telepon, email, atau datang langsung ke kantor FM World Indonesia. Di Surabaya berada  di Ruko Tower B 108-208 Apartemen Metropolis,” jelas Jaka.

Parfum FM diproduksi dan diimpor dari Polandia dan dipasarkan langsung dengan sistem Multi Level Marketing (MLM) mulai tahun 2009. Produk FM berkualitas terbaik dan reliable.

Setiap produk parfum FM World telah telah teregistrasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan Indonesia (BPOM) dan bersertifikat, sehingga aman untuk digunakan konsumen di Indonesia.

FM World Indonesia juga menjadi anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). Perusahaan FM World Indonesia telah terdaftar di SIUP-L dari Kementerian Perdagangan Indonesia.

“Dalam waktu dekat FM World Indonesia juga akan menambahkan varian produk kosmetik dan skin care. Ada dua ratus varian parfum dengan harga bervariasi dari kisaran Rp. 222.000 hingga Rp 1.775.000. Dengan begitu bisa menjangkau masyarakat dari semua lapisan ekonomi,” kata Jaka.

Saat ini FM World Indonesia memiliki tiga kantor yaitu di Jakarta sebagai kantor pusat dan membuka kantor cabang di Surabaya dan Manado. “Ke depan akan memperluas jaringan di kota-kota besar di Indonesia,” tambah Jaka.

Sementara itu, Raras Kusuma Wardani, leader FM mengakui jika FM parfum berkualitas baik dan mudah dalam menjalankan bisnisnya. Selama tiga tahun bergabung di FM, dia menemukan banyak hal baru dan keuntungan yang mudah didapat dari bisnis FM.

“Parfum FM ini kualitas eropa, dan kami mencari mitra bisnis yang mau berpenghasilan bersama kami,” kata Raras.

Saat ini FM World Indonesia cabang Surabaya sedang mencari mitra-mitra bisnis potensial dan serius menggeluti bisnis ini. “Dengan merekrut mitra-mitra bisnis baru,  kami ingin turut serta membuat masyarakat memiliki bisnis sendiri dan berpenghasilan lebih,” pungkasnya. (yad/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia