Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Gandeng Perusahaan Cat, Kawasan Kota Tua Bakal Dipercantik

11 November 2018, 11: 39: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Wajah Baru: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan pengecatan cagar budaya (rumah abu han) sebagai tanda dimulainya pembenahan kawasan Kota Lama

Wajah Baru: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan pengecatan cagar budaya (rumah abu han) sebagai tanda dimulainya pembenahan kawasan Kota Lama. (BAEHAQI ALMUTOIF/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai melakukan penataan terhadap kawasan Kota Tua sebagai salah satu ikon. Sebagai langkah awal, deretan bangunan yang berdiri sejak masa kolonial Belanda tersebut dicat. Setelah itu menyusul pendukung wisata lainnya yang ada di kawasan tersebut. 

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, saat ini pihaknya memang sedang menyusun rencana pembangunan kawasan Surabaya kota tua. Beberapa gedung cagar budaya pun siap dipercantik. “Ini salah satu icon, karena itu kita mulai hari ini untuk menandai kawasan tersebut di revitalisasi,” ujar Risma, Sabtu (10/11). 

Pemkot Surabaya menggandeng beberapa perusahaan cat dalam hal ini sebagai awal revitalisasi kawasan tersebut. Melalui corporate social responbility (CSR), mereka akan menngecat bangunan tua. Kota tua yang juga terkenal sebagai salah satu penggerak ekonomi di kota pahlawan tersebut baka dicat dengan berbagai warna.  

“Kalau warnanya biasa saja, orang tidak begitu perhatikan. Tapi kalau diubah warnanya (warna-warni) orang tertarik. Itu salah satu cara untuk menarik,” ungkap Risma yang mengaku sudah sejak 2012 merencanakan revitalisasi kota tua.

(sb/bae/jek/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia