Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Tanpa Beban Pajang Foto Selingkuhan di Status WA

10 November 2018, 16: 30: 45 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Mungkin saat ini, selingkuh menjadi suatu hal yang tak lagi tabu. Buktinya, banyak pasangan yang terang-terangan majang foto selingkuhan di status sosmed. Salah satunya Karin, 29, ini. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Berkali-kali ia memajang foto kekasih (yang seharusnya) gelap, tapi jadi terang ini. Tujuannya pun begitu frontal, agar dilihat Donwori, suaminya. Namun entah lucu atau miris, Donwori telat tahu gara-gara tidak hobi baca status WA.

Bisa dikatakan, penampilan Karin ini tergolong menarik. Ia memiliki tubuh singset, tingginya pun ideal. Wajahnya, cukup manis lah untuk menarik hati laki-laki. Saat berada di ruang konsultasi pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Klas I Surabaya,   penampilannya cukup mentereng ketimbang yang lain.

Layaknya pasangan muda lain, Karin datang untuk mengajukan gugatan cerainya kepada Donwori. Ia cerai lantaran ingin segera menjalin kasih dengan pacar barunya. Namun Karin mengaku, proses perceraian yang ia ramalkan akan terjadi  di akhir bulan kemarin, meleset. Penyebabnya, karena Donwori yang kurang peka dikode berkali-kali.

Ceritanya, Karin ini sudah berkali-kali pajang foto kekasih gelapnya di status WhatsApp (WA) . Entah ucapan selamat bekerja bahkan ungkapan rindu pun ia publikasikan. Di awal, Karin mengaku tidak ada niat untuk manas-manasi suamiya. Katanya, status adalah caranya untuk mengekspresikan kasmaran yang meluap-luap. Namun pada akhirnya, status itu ia jadikan senjata untuk memperlancar proses perpisahan dengan Donwori.

“Kalau aku blak-blakan gitu kan aku gak perlu mikirin alasan untuk gugat cerai. Cepet tahu cepet pisah ,” katanya, santai.

Namun sepertinya, Donwori ini sedikit kurang peka. Berkali-kali Karin pasang status, berkali-kali itu pula statusnya tak direspons suami. Tau alasannya? Rupanya Donwori  tidak hobi membuka  satu per satu status orang. Namun bukan berarti Karin patah semangat. Karin pantang menyerah. Pokoknya sebelum suaminya  tahu perselingkuhan itu, ia tak akan berhenti memamerkan wajah kekasihnya yang memang oke ini.

“ Enggak tahu lah dari mana dia dapet inspirasi buat buka statusku. Apa dikasih tahu orang atau bagaimana. Yang jelas malah menguntungkan,” sergahnya lagi, tanpa beban.

Setelah tujuh purnama, usaha Karin pun membuahkan hasil. Ketika melihat status istrinya, Donwori langsung menghubungi Karin. Pertemuan dadakan pun tak terhindarkan.  Donwori menginterogasi Karin tentang lelaki simpanannya itu. Dan di sinilah hubungan pasutri ini berakhir. “Ya tak jelasin kalau aku mencintai laki-laki lain. Terus terang, gak menye-menye,” aku perempuan yang tinggal di kawasan Dupak itu. 

Karin sempat membela diri. Sebenarnya, bukan maunya juga untuk menjalin hubungan gelap dengan pria lain. Perselingkuhan itu terjadi begitu saja. Pria itu datang ketika hubungan Karin dan Donwori sedang hambar. Alhasil, dengan sedikit usaha, hati Karin sudah berpindah ke lain pria. Untungnya kok lebih cakep. Lhoh! (*/opi) 

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia