Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kurang Pendengaran, Kakek Tewas Ditabrak KA Sri Tanjung di Ketintang

09 November 2018, 17: 53: 27 WIB | editor : Wijayanto

TRAGIS: Kondisi korban yang tewas ditabrak KA di perlintasan Ketintang Baru.

TRAGIS: Kondisi korban yang tewas ditabrak KA di perlintasan Ketintang Baru. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Seorang pria ditemukan tewas setelah tertabrak Kereta Api (KA) Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Jogjakarta di perlintasan rel Jalan Ketintang Baru XVII Surabaya, Jumat sore (9/11). Korban diketahui bernama Endang, 83, warga Jalan Ketintang Baru Gang XVII/95 A Surabaya. 

Ketua RT 06 RW 03 Kelurahan Ketintang, Eko Margono, 57, mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Korban diduga hendak menyeberang dari depan rumah sisi timur rel ke rumah sisi barat rel. "Korban memiliki dua rumah, di sisi timur dan barat rel," katanya.

Kemudian, datang KA yang melaju dari arah Stasiun Wonokromo menuju ke selatan. Sesampainya di lokasi, korban diduga tidak mendengar ada kereta lewat dan kurang berhati-hati saat akan menyeberang rel. 

"Diduga korban tertabrak kereta saat hendak menyeberang ke sisi barat. Akibatnya, jasad korban terseret sekitar 20 meter ke arah selatan," kata Margono yang ditemui di lokasi kejadian, Jumat (9/11). 

Margono menjelaskan, kali pertama kali mendapatkan kabar peristiwa nahas itu dari pesan whatsapp (WA) warganya. Lalu saat dicek ternyata benar, korban sudah tergeletak tak bernyawa dengan luka cukup mengenaskan.

Ditambahkan Margono, korban sendiri diketahui memang sudah berusia lanjut dan mengalami gangguan pendengaran. Ratusan warga yang penasaran setelah mendapat kabar kecelakaan tampak memadati sekitar lokasi kejadian. Beberapa saat setelah tim Inafis dan polisi datang, jenazah diidentifikasi dan dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Jatim. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia