Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Pelatih dan Guru Ikuti Kursus Lisensi S4D dengan Pelatih Jerman

Jumat, 09 Nov 2018 15:39 | editor : Wijayanto

SERIUS: Para pelatih sepakbola di Gresik mengikuti latihan kepelatihan langsung dari pelatih asal Jerman.

SERIUS: Para pelatih sepakbola di Gresik mengikuti latihan kepelatihan langsung dari pelatih asal Jerman. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Asosiasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gresik terus meningkatkan kualitas para pelatih sepakbola di Kota Pudak. Salah satunya yakni menggelar kursus lisensi Sport For Development (S4D) dengan bantuan dari PSSI Jerman (DFB).

Sebanyak 30 peserta baik dari pelatih sepakbola di tingkat guru, SSB (sekolah sepakbola) mengikuti kegiatan tersebut. Mengusung tema Partnership Sport 4 Development Sepakbola untuk Pembinaan Karakter, kegiatan itu diharapkan mampu melakukan pembinaan karakter kepada pesepakbola di Gresik.

Instruktur DFB Woflgang Pikal Marwal Iskandar mengatakan kegiatan itu untuk mengembangkan materi baru guna memperkuat kualitas kompetensi pelatihan (coaching competencies). Seperti melakukan fasilitas sesi refleksi serta diskusi sesuai usia peserta.

“Langsung praktik. Dengan demikian lisensi S4D bisa diterapkan di sekolah maupun SSB,” jelas dia.

Dikatakannya, kegiatan itu juga sebagai upaya pengembangan metode dalam peningkatan kualitas karakter, kecakapan karakter, dan pendidikan jasmani. “Kesehatan anak-anak dan kaum muda dalam struktur pendidikan dan olahraga di Indonesia,” jelas dia.

Sekretaris PSSI Gresik, Samsul Arifin menambahkan, dengan pelatiha itu pelatih maupun guru olahraga bisa memberikan ilmu maupun menangani tim ketika menghadapi persoalan di lapangan. “Dengan adanya pelatihan kepelatihan nantinya bisa mengembangkan sepakbola khususnya di Gresik supaya pelatih yang muda berlisensi semuanya, “ ungkap Samsul. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia