Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Peringatan Hari Pahlawan ala Sekolah Utsman Bin Affan Surabaya

Jumat, 09 Nov 2018 11:02 | editor : Wijayanto

KREATIF: Salah satu stand bazar jajanan tempo dulu dari siswa SDIT Utsman Bin Affan kelas 3A didampingi ustadzah Izzah dan ustadzah Shanti.

KREATIF: Salah satu stand bazar jajanan tempo dulu dari siswa SDIT Utsman Bin Affan kelas 3A didampingi ustadzah Izzah dan ustadzah Shanti. (SANUSI/RADAR SURABAYA)

Suasana di halaman sekolah Utsman Bin Affan Lakarsantri, tidak seperti hari biasanya, Jumat (9/11). Berbagai kreatifitas siswa dari tingkat KB, TK, SD, dan SMP di Sekolah Islam Terpadu (SIT) ini dipamerkan.

Bertemakan Festival Hari Pahlawan 2018, seluruh siswa memakai pakaian perjuangan. Di samping itu, pihak sekolah juga menyelenggarakan lomba kostum unik, bazar jajanan tempo dulu, menyanyi lagu nasional dan daerah, yang diikuti siswa SDIT dan SMPIT.

Dalam festival ini, siswa sekaligus dapat mengetahui jajanan tradisional seperti kucur, onde-onde, koci-koci, jemblem, gempo, nogosari, dan berbagai minuman khas orang Jawa.

Direktur Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Utsman Bin Affan Lakarsantri, Qodrat A. Rutbah, M.Psi, psi mengatakan, Sekolah Utsman Bin Affan selama dua hari mengadakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahwalan berupa lomba dan upacara bendera.

Kemudian, ditutup dengan berkunjung ke makam pahlawan serta pemberian cinderamata di kantor pemadam kebakaran (PMK) Lakarsantri. “Mereka inilah yang disebut sebagai salah satu pahlawan era terkini," tutur direktur lembaga pendidikan yang tahun depan akan membuka International Class Program di SD.

"Salah satu bentuk penanaman nilai kepahlawanan yang senantiasa terus dikobarkan, terutama di era modern adalah siswa harus rajin belajar, berkreasi, dan mengisi kemerdekaan meraih cita-cita setinggi mungkin," katanya. (san/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia