Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Razia Pasar Baru Krian Jadi Tempat Karaoke, Amankan PSK dan LC

Jumat, 09 Nov 2018 09:40 | editor : Wijayanto

TERTANGKAP: PSK dan pemandu lagu yang terjaring razia satpol PP di Pasar Baru Krian.

TERTANGKAP: PSK dan pemandu lagu yang terjaring razia satpol PP di Pasar Baru Krian. (ISTIMEWA)

SIDOARJO - Razia yang digelar Satpol PP di Pasar Krian Baru membuahkan hasil. Ada lima pekerja seks komersial (PSK) dan dua pemandu lagu (PL) alias Lady Escort (LC) yang ditangkap. Mereka sering dilaporkan warga mangkal di area tersebut.

Sebanyak 100 petugas Satpol PP turun dalam razia tersebut. Pasar Baru Krian memang sering dilaporkan warga karena diduga sering ada perbuatan tidak senonoh. Seperti warkop dan stan pasar yang ketika malam berubah menjadi tempat karaoke.

Dalam razia yang dilakukan sejak pukul 21.00 tersebut, bagian belakang pasar tampak stan pasar yang masih buka. Terdengar bunyi dentuman musik. Ketika petugas mendekat, tampak dua PSK yang tengah menggoda dua pria hidung belang. Keduanya langsung diamankan. 

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Yani Setyawan mengatakan, setelah itu petugas kembali menyisir lokasi. Hasilnya, tiga PSK yang diangkut. Ketiganya sempat melarikan diri ketika akan ditangkap. Selain PSK, petugas juga mengamankan dua pemandu lagu. "Semuanya kami bawa ke kantor Kecamatan Krian," ujarnya.

Kepala Satpol PP Widiyantoro Basuki mengatakan, pertumbuhan penduduk memicu munculnya tempat hiburan di sejumlah kawasan. Pasar Baru Krian menjadi salah satu lokasi yang menjadi perhatian.

Pasalnya, ketika malam lapak pedagang berubah menjadi tempat karaoke. "Banyak warga yang meresahkan," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Wiwit tersebut menjelaskan, dari pengamatan Satpol PP, PSK dan Pemandu lagu di Pasar Krian Baru jumlahnya banyak. Namun, karena saat penertiban hujan, yang terjaring hanya tujuh orang. (nis/rek)

(sb/nis/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia