Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment
Piala AFF 2018

Lawan Singapura, Indonesia Wajib Bawa Pulang Kemenangan

Jumat, 09 Nov 2018 08:00 | editor : Abdul Rozack

Beto Goncalves sebagai andalan di lini depan Timnas Indonesia

Beto Goncalves sebagai andalan di lini depan Timnas Indonesia (net)

Singapura – Tim nasional Indonesia mengawali Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11). Tentunya start bagus jadi incaran skuad Garuda. Mengingat jika itu dilakukan praktis mereka akan mudah di laga-laga selanjutnya.

Kali ini, Singapura mengandalkan pemain lokal. Tapi, ketangguhan mereka diperkirakan akan tetap sama, apalagi didukung pelatih sekaliber Fandi Ahmad.

Nama pelatih ini sudah tak asing bagi pecinta sepak bola nasional. Kedekatan dan pengetahuan Fandi Ahmad tentang kultur sepak bola Indonesia bisa jadi keuntungan sendiri bagi Singapura. Apalagi mereka tengah on fire setelah menang di tiga laga uji coba mereka.

Sudah lima  kali kedua tim bertemu sebelum saling berhadapan pada laga ini. Dimana dari lima  pertemuan tersebut Singapura sedikit lebih unggul dengan tiga  kali mampu mengalahkan Indonesia. Sedangkan Indonesia dua kali mampu mengalahkan Singapura. Tapi Indonesia boleh berbangga karena itu terjadi dalam dua tahun terakhir.

Pada pertandingan nanti, pelatih Bima Sakti tampaknya bakal menurunkan Beto Goncalves sebagai andalan di lini depan. Kapabilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Ia tampil tajam di ajang Asian Games 2018 maupun laga uji coba bersama timnas. Bima berharap banyak untuk Beto bisa tampil hebat di Piala AFF.

Untuk target, Bima Sakti memastikan timnya harus bisa memetik kemenangan pada laga nanti. "Laga perdana memang berat, tapi kami harus memetik kemenangan agar langkah selanjutnya kami bisa lebih ringan," tegas Bima. 

Dari kubu tuan rumah, sosok Harris Harun adalah salah satu pemain di ajang Piala AFF 2018 yang paling berpengalaman. Ia memperkuat Johor Darul di mana pengalaman event internasional juga cukup banyak. Tentu, ia bakal menjadi salah satu sosok krusial bagi The Lions dalam duel memperebutkan stabilitas sektor lini tengah.(iol/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia