Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Awal Manis Rinov/Debby di Ajang Fuzhou China Terbuka 2018

Kamis, 08 Nov 2018 09:00 | editor : Abdul Rozack

Lolos: Rinov Rivaldi dan Debby Susanto melaju ke babak kedua turnamen China Open 2018

Lolos: Rinov Rivaldi dan Debby Susanto melaju ke babak kedua turnamen China Open 2018 (BADMINTONINDONESIA)

Fuzhou - Ganda campuran baru Indonesia, Rinov Rivaldy/Debby Susanto menandai debut dengan kemenangan di ajang Fuzhou China Terbuka 2018. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga lolos ke babak kedua. 

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (7/11), Rinov/Debby mengalahkan Ronan Labar/Audrey Mittleheisser dari Perancis. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-17.

Hasil positif juga dituai Praveen/Melati. Mereka lolos ke babak kedua usai menyingkirkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris dengan skor 21-6, 21-16.

Kemenangan itu membuat Rinov dan Debby percaya diri menatap laga kedua setelah sempat gugup di laga tersebut. Rinov terbebani saat mendampingi Debby. Sebelumnya, Debby berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi, sedangkan Rinov bersama Pitha Haningtyas Mentari. 

"Di gim kedua memang mainnya jadi lambat. Hari ini, kondisi shuttleccok beda dengan waktu latihan, kencang sekali, waktu latihan berat. Jadi tadi agak ragu-ragu, angkat sedikit bisa out," kata Debby.

"Saya coba nikmati saja, beban pasti ada. Semoga bisa menambah pengalaman saya, bisa dibimbing sama cik Debby. Tadi di lapangan saya belajar harus lebih konsentrasi lagi, jangan sampai lengah," kata Rinov.

Di babak kedua, Rinov/Debby akan bertemu dengan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping, dari China. Bagi Debby, Yilyu/Dongping bukan pasangan asing. 

"Kalau saya sudah pernah bertemu Wang/Huang walau dengan partner berbeda. Saya mencoba menikmati pertandingan ini, yang lebih penting untuk Rinov karena prospeknya masih untuk jangka panjang," kata Debby. 

"Saya hanya berusaha membawa dia merasakan bagaimana main di level ini. Kalau main level ini harus lebih konsentrasi, lawannya pasti tidak mudah dimatikan," Debby menjelaskan.(bul/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia