Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mau Jemput Saudara Pulang Umrah, Mobil Terbakar Habis

Rabu, 07 Nov 2018 22:07 | editor : Wijayanto

PEMADAMAN: Petugas PMK berusaha memadamkan api yang melalap mobil Karimun.

PEMADAMAN: Petugas PMK berusaha memadamkan api yang melalap mobil Karimun. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Sebuah mobil Suzuki Karimun Estillo nopol W 1871 YR ludes terbakar di Jalan Ahmad Yani, Rabu (7/11) sekitar pukul 18.45 WIB. 

Mobil tersebut dinaiki Martono dan istrina warga Jalan Griya Samudra Asri F5 nomor 43, Taman, Sidoarjo. 

Kebakaran terjadi tepat di jalur utama Jalan Ahmad Yani depan Stasiun Kereta Api (KA) Komuter Jemursari.

Kejadian bermula saat korban berangkat dari Joyoboyo hendak menuju Bandara Juanda untuk menjemput saudaranya yang pulang umroh.

Tiba-tiba sesampainya di lokasi, mobil macet dalam posisi tepat di lajur tengah jalan. Meski pengemudi berupaya menghidupkan mobil tapi mesin tetap tak bisa hidup. 

"Saya turun mencoba dorong mobil minggir dibantu warga," ujar Martono Rabu (7/1).

Namun saat mobil kembali hendak dihidupkan dengan cara distarter, tiba-tiba dari bagian kap terjadi ledakan dan muncul api. Dalam hitungan detik, api membesar dan membakar seluruh bodi mobil. 

Martono dan istrinya berhasil menyelamatkan diri. Tak berselang lama  dua unit mobil pemadam kebakaran yang dihubungi warga datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. 

"Dua unit kami kerahkan, masing-masing satu unit dari Rayon 3 Rungkut dan satu unit dari Pos Jambangan," jelas Kabid Operasional PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi. 

Setelah dilakukan pemadaman, sekitar pukul 19.10, api berhasil dipadamkan. Kemudian petugas melanjutkan pembasahan hingga lokasi dinyatakan kondusif sekitar pukul 19.20. 

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah karena mobil korban hangus terbakar.

Selain itu akibat kebakaran juga menyebabkan arus kendaraan di jalur utama  menuju ke Sidoarjo itu macet total. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia