Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Seleksi Pelajar untuk Kejurprov Panjang Tebing

07 November 2018, 14: 43: 43 WIB | editor : Wijayanto

SPORTIF: Peserta panjat tebing untuk tingkat pelajar sedang mengikuti kompetisi sirkuit panjat kedua di Wall Climbing SMA Semen Gresik, pekan lalu.

SPORTIF: Peserta panjat tebing untuk tingkat pelajar sedang mengikuti kompetisi sirkuit panjat kedua di Wall Climbing SMA Semen Gresik, pekan lalu. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Gresik mengelar kompetisi untuk membina usia dini. Kegiatan itu digelar untuk persiapaan kompetisi sirkuit panjat tebing ke-2 antar pelajar se-Kabupaten Gresik di wall climbing SMA Semen Gresik, pekan lalu.

Ketua Harian FPTI Gresik M Zubaidi mengatakan kompetisi panjat tebing digelar untuk melihat potensi atlet panjat di tingkat pelajar.

“Kami ingin mencari bibit – bibit panjat tebing untuk pelajar yang nantinya menjadi penerus panjat tebing Gresik, “ kata Zubaidi.

Dikatakannya, kompetisi diikuti 45 peserta pelajar se-Kabupaten Gresik. Rinciannya untuk kategori kelompok umur (KU) dari mulai 7 hingga 19, serta enam kategori . Diantaranya, lead jounior putra-putri, lead youth A putra-putri, lead youth B putra-putri, lead youth C putra-putri, lead youth D putra-putri dan lead spiderkid putra-putri.

Para juara akan dilatih untuk ikut dalam Kejurprov di bulan November 2018. “Semua berlomba untuk menjadi jawara karena anak dikirim dalam berbagai kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi,” jelas Zubaidi.

Dikatakannya,seleksi lomba panjat tebing dilakukan secara ketat. Rencananya, pelajar terus dibina dan dilatih sehingga menjadi atlet berkompetensi. “Kami terus mengadakan  kompetisi panjat tebing dan mencari bibit-bibit baru,” ungkap dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia