Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Lima Mobil Laka Beruntun, Semua Pengemudi Selamat

06 November 2018, 14: 17: 34 WIB | editor : Wijayanto

PENYOK: Polisi mengevakuasi mobil yang terlibat laka beruntun di Jalan Raya Sidorejo, Krian.

PENYOK: Polisi mengevakuasi mobil yang terlibat laka beruntun di Jalan Raya Sidorejo, Krian. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Kecelakaan beruntun melibatkan lima mobil terjadi di Jalan Raya Sidorejo, Krian, Minggu (4/11) petang. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, kemacetan parah terjadi akibat proses evakuasi kelima mobil tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, kejadian bermula saat tiga mobil sedang berhenti dalam posisi berbaris di sisi kanan jalan dari arah timur ke barat.

Secara berurutan ketiga kendaraan itu adalah Daihatsu Xenia nopol L 1959 WQ yang dikemudikan Arif, 30, warga Perum Jade Blok F, Sidorejo, Krian. Kemudian Daihatsu Xenia nopol W 814 XT yang dikemudikan Suyatman, 40, warga Perum Sidorejo Blok G, Krian. Terakhir Daihatsu Xenia nopol W 1680 DA yang dikemudikan Abdul Rokim, 34, warga Gresik.

“Ketiga mobil berhenti di sisi kanan karena hendak berbelok ke kanan,” beber Kapolsek Krian Kompol Saibani, Senin (5/11).

Saat ketiganya mengantre untuk berbelok, tiba-tiba saja truk Mitsubishi nopol AG 8084 UR yang dikemudikan Supandi, 42, warga Tulungagung, menubruk dari belakang barisan mobil tersebut. Akibatnya, benturan keempat mobil tersebut tak dapat terelakkan.

Bahkan, mobil Xenia nopol L 1959 WQ terdorong maju sampai berpindah jalur dan langsung dihantam mobil Toyota Avanza nopol W 1081 CG dari arah berlawanan. Mobil Toyota tersebut dikemudikan oleh Khotib, 36, warga Desa Lebani Suko RT 15 RW 4, Wringinanom, Gresik.

Meski benturan bertubi-tubi terjadi, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tidak lama, polisi tiba di lokasi untuk mengatur lalu lintas yang macet parah. Selain itu, kelima mobil yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi dengan dibantu warga setempat di lokasi kejadian. (son/rek)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia